Bhatarling Polsek Padas Patroli Dialogis di Desa Sukowiyono - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Padas Patroli Dialogis di Desa Sukowiyono

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu masyarakat dibidang pertanian, Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Padas Polres Ngawi melaksanakan patroli dialogis pertanian ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Karanganyar.


Kegiatan patroli dialogis Bhatarling Polsek Padas tersebut dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 Pukul 13.00 WIB oleh 3 orang anggota Polsek Padas Iptu Sulis Baskoro bersaman Aiptu Budi Salosin dan Aiptu Gardjito Budi.


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Padas Polres Ngawi Iptu Iswahjoed, S.H. mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H.



"Dalam arahannya Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menyebut bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan," ujar Iswahjoedi, Kamis (27/10/22).


Oleh karena itu, menurut Iswahjoedi, dalam patroli tersebut pihaknya melakukan dialog terkait pertanian ramah lingkungan berkelanjutan kepada para petani di area persawahan Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.


"Pelaksanaan Patroli dialogis bersama para petani di area persawahan Desa Sukowiyono ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Padas agar berjalan aman, lancar dan Kondusif," terang Iswahjoedi.



Selain itu, Iswahjoedi menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


"Dalam kegiatan patroli dialogis ini, kita juga menyampaikan kepada para petani untuk tidak memasang jebakan hama tikus pengganggu tanaman padi yang dialiri strum listrik karena sangat membahayakan keselamatan jiwa manusia," jelas Iswahjoedi.


Dalam kesempatan tersebut, Iswahjoedi menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya patroli dialogis oleh Bhatarling Polsek Padas dapat terjalin sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan para petani yang ada di wilayah kecamatan Padas.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages