Bhatarling Polsek Padas Koordinasi Tradisi Methil di Desa Bintoyo - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Padas Koordinasi Tradisi Methil di Desa Bintoyo

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam membantu petani menuju program pertanian ramah lingkungan, terus dilakukan oleh Polsek Padas Polres Ngawi, salah satunya dengan memfungsikan Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) di wilayah binaannya.


Seperti yang dilaksanakan oleh Bhatarling Polsek Padas Polres Ngawi pada Rabu, 12 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB, dibawah kendali Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi melakukan koordinasi dengan pihak terkait membahas rencana dilaksanakannya Tradisi Methil Padi Ramah Lingkungan di area persawahan Desa Bintoyo Kecamatan Padas.


Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, Kapolsek Padas, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi, Sekretaris Desa Bintoyo, Media Elektronik Ngawi, Tokoh Masyarakat Desa Bintoyo, Sesepuh tradisi Methil Desa Bintoyo dan Sukowiyono.


Ditemui usai memimpin acara koordinasi, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan, Methil adalah tradisi turun temurun yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan panen padi di area persawahan Desa Bintoyo dan Sukowiyono Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi.



"Dari hasil koordinasi pada siang hari ini, disepakati bersama rencana kegiatan tradisi methil padi ramah lingkungan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB menghadirkan Bupati Ngawi untuk memimpin pelaksanaan tradisi Methil," terang Iswahjoedi, Rabu (12/10/22).


Lebih lanjut, Iswahjoedi menjelaskan, selain mengudang Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, pihak penyelenggara juga akan mengundang Muspika dan Kades se-Kecamatan Padas serta kelompok tani (Poktan) Desa Bintoyo, Sukowiyono, Tungkulrejo dan Campurasri.


"Dari pelaksanaan kegiatan koordinasi ini diharapkan, dapat terjalin kebersamaan antara aparat negara dengan aparatur pemerintahan dan warga dalam upaya peningkatan kinerja Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Pada sehingga kegiatan tradisi Methil nantinya berjalan aman kondusif, tertib dan lancar," pungkas Iswahjoedi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages