Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Mantingan Koordinasi Dengan BBWS Bengawan Solo - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Mantingan Koordinasi Dengan BBWS Bengawan Solo

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir di wilayah hukumnya, Polsek Mantingan Polres Ngawi bersama Instansi terkait melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo.


Dalam kegiatan koordinasi tersebut, Kapolsek Mantingan Polres Ngawi AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. bersama Ps. Kanit Samapta Aiptu Ali S, Batuud Koramil 0805/12 Mantingan Pelda A Dhani dan Trantib Kecamatan Mantingan May Purwo S mengunjungi Pos Pantau Air di Kampung Jurug, Kelurahan Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Rabu (12/10/22).


Dalam kegiatan kunjungan dan koordinasi tersebut, Tulus beserta rombongan di temani petugas penjaga pos pantau air BBWS Bengawan Solo Joko Widodo dan Sugeng melakukan peninjauan dan pengecekan intensitas air Bengawan Solo.



Dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Tulus mengatakan, kegiatan koordinasi dan kunjungan ke Pos Pantau Air di Kampung Jurug dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk berkoordinasi dengan Instansi terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya bencana alam banjir.


Lebih lanjut, Tulus menjelaskan, dalam kegiatan kunjungan dan pengecekan di Pos Pantau Air tersebut, pihaknya membentuk grup WA guna berkoordinasi dengan petugas penjaga pos pantau air di Kampung Jurug untuk melaporkan perkembangan intensitas air Bengawan Solo.


"Jika air Bengawan Solo dapat kiriman dari sungai Wonogiri dan sungai Klaten maka debit air di pos pantau air Kampung Jurug mengalami kenaikan, maka butuh waktu 6 jam air masuk ke Bengawan Solo di wilayah Ngawi," tandasnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages