Bhatarling Polsek Ngrambe Sosialisasi Cara Pembuatan Pupuk Kompos - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Ngrambe Sosialisasi Cara Pembuatan Pupuk Kompos

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu masyarakat dibidang pertanian, Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Ngrambe Polres Ngawi bersama Instansi terkait melaksanakan sosialisasi cara pembuatan pupuk kompos kepada para petani di Dusun dan Desa Babadan Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.


Kegiatan sosialisasi cara pembuatan pupuk kompos tersebut dilaksanakan pada Senin, 17 Oktober 2022 Pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H. bersama Ps. Kanit Propam Aiptu Usman M, Bhabinkamtibmas Desa Babadan Bripka Wasil W, penyuluh pertanian lapangan (PPL) Kecamatan Ngrambe Isnaini T M dan Teguh B serta Ketua Kelompok Tani Budi Luhur Haryono bersama anggota.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Ngrambe Polres Ngawi Iptu Sukoco mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., dimana Bhatarling merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan.



"Oleh karena itu, dalam kegiatan ini kita mendatangi rumah Haryono Ketua Kelompok Tani (Poktan) Budi Luhur untuk memberikan sosialisasi pembuatan pupuk kompos kepada para petani Dusun Babadan," ujar Sukoco, Senin (17/10/22).


Lebih lanjut, Sukoco menyebut, dalam sosialisasi tersebut PPL Kecamatan Ngrambe memberikan edukasi tentang pembuatan pupuk dengan bahan baku kotoran kambing, arang sekam, kompos tea (pengurai kompos) dan serbuk gergaji.


Selain itu, menurut Sukoco, dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi bersama Poktan Budi Luhur tersebut pihaknya juga menyampaikan himbauan agar ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Ngrambe dapat berjalan dengan aman lancar dan Kondusif.



"Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang ada di wilayah kecamatan Ngrambe dalam upaya mewujudkan sistim pertanian yang ramah lingkungan," ujar Sukoco.


Tidak hanya itu, Sukoco menambahkan, pihaknya juga berupaya mendorong para petani di wilayah Kecamatan Ngrambe dalam upaya peningkatan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages