Kapolsek Ngrambe Hadiri Gelar Karya Siswa-Siswi SMK PPS 1 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Ngrambe Hadiri Gelar Karya Siswa-Siswi SMK PPS 1

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu pemerintah untuk mewujudkan generasi muda yang berdisiplin dan berakhlak mulia, Polsek Ngrambe Polres Ngawi melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi tentang undang-undang lalu lintas kepada siswa-siswi SMK Panti Pamardi Siwi (PPS) 1 Ngrambe.


Edukasi dan dan sosialisasi tentang undang-undang lalu lintas tersebut dilaksanakan dalam acara Gelar Karya Siswa-Siswi SMK PPS 1 Ngrambe pada Kamis, 13 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB di aula SMK Panti Pamardi Siwi 1 Ngrambe Jalan Terminal, No. 01A, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.


Acara Gelar Karya Siswa-Siswi SMK PPS 1 Ngrambe tersebut dihadiri oleh Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H. tim wayang tangguh Polres Ngawi dipimpin Aiptu Sugiyanto, Kepala Sekolah, Guru, Staf serta Siswa siswi SMK Panti Pamardi Siwi 1 Ngrambe Kabupaten Ngawi.



"Dalam acara Gelar Karya Siswa-Siswi SMK PPS 1 Ngrambe tersebut, ditampilkan gelaran peragaan busana oleh Siswa-Siswi SMK PPS 1 Ngrambe dilanjutkan penampilan tim wayang tangguh Polres Ngawi yang menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang Undang-undang Lalu lintas kepada siswa-siswi SMK PPS 1 Ngrambe," ujar Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, Kamis (13/10/22).


Menurut Sukoco, dalam himbauan tersebut tim Wayang Tangguh Polres Ngawi menyampaikan bahwa, apabila sedang berkendaraan roda dua atau motor wajib memakai helm sesuai standard SNI, tidak boleh berboncengan lebih dari satu, jangan mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol (mabuk).


"Selain itu, tim Wayang Tangguh juga menyampaikan, jika mengendarai kendaraan roda empat atau lebih, wajib menggunakan sabuk keselamatan, tidak melawan arus, jangan menggunakan handphone, dan mengendarai kendaraan sesuai dengan batas kecepatan yang ditentukan," imbuh Sukoco.



Sukoco berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, akan terjalin komunikasi antara Polri dan pihak SMK PPS 1 Ngrambe sehingga kegiatan Gebyar Karya Siswa SMK PPS 1 Ngrambe tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama Aiptu Sugiyanto selaku pimpinan tim wayang tangguh Polres Ngawi dipimpin menjelaskan, kegiatan edukasi Undang-undang Lalu lintas kepada siswa-siswi SMK PPS 1 Ngrambe tersebut sesuai dengan petunjuk dan aturan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Ngawi.


"Untuk itu, kita memberikan hadiah helm kepada siswi berprestasi penyandang tuna rungu, adik Adela kelas 11 SMK PPS 1 Ngrambe jurusan Tata Busana dalam prestasinya meraih juara 2 Fashion show tingkat Kabupaten," tutup Sugiyanto.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages