15 Kader JKN-KIS Siap Berikan Layanan Maksimal Untuk Masyarakat Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

15 Kader JKN-KIS Siap Berikan Layanan Maksimal Untuk Masyarakat Madiun

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri – BPJS Kesehatan Cabang Madiun kembali melakukan perpanjangan kerja sama dengan Kader JKN-KIS di wilayah kerja Madiun untuk periode masa kerja di tahun 2022. Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan penandatanganan kerja sama kemitraan dengan BPJS Kesehatan.


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Henri Army Iriawan menyampaikan bahwa dengan menjalin kerja sama tersebut, maka diharapkan dapat melaksanakan fungsi Kader JKN-KIS dengan baik. Sehingga apa yang menjadi target di tahun berjalan dapat dilaksanakan secara maksimal.


“Ada tiga fungsi, yaitu fungsi edukasi dan pengingat iuran, fungsi sosialisasi dan edukasi, serta fungsi pemberian informasi, menerima keluhan dan pendampingan. Karena Kader JKN-KIS langsung berinteraksi dengan masyarakat, oleh karena itu harus bisa maksimal dalam rangka mengimplementasikan fungsi-fungsi tersebut,” kata Henri.


Henri menjelaskan bahwa di tahun 2022, terdapat perubahan target dari tahun sebelumnya. Sehingga dirinya berharap bahwa seluruh Kader JKN-KIS agar tetap bersemangat guna mencapai target yang telah ditetapkan.


“Target ini kan meliputi target pengumpulan iuran dan target kunjungan. Sehingga dari target tersebut Kader JKN-KIS harus memaksimalkan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya peserta JKN-KIS yang memerlukan pelayanan maupun yang akan membayarkan iurannya. Harapannya semua berjalan beriringan, memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS sekaligus mencapai target yang harus dicapai,” jelas Henri.


Salah satu Kader JKN-KIS wilayah Kecamatan Sawahan, Sri Hartini, menyambut baik target tersebut. Baginya target baru akan menambah semangatnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Tidak mudah memang berhadapan langsung dengan masyarakat. Sebagai Kader JKN-KIS haruslah sabar, lapang dada dan yang pasti harus bisa menyampaikan solusi ketika kita berhadapan dengan peserta JKN-KIS yang memiliki permasalahan seputar JKN-KIS. dengan target yang baru, artinya harus diimbangi dengan semangat baru guna mencapai target tersebut,” ungkap Sri.


Sri Hartini adalah salah satu dari 15 Kader JKN-KIS yang hadir dalam kegiatan penandatanganan kerjasama kemitraan tersebut. Adapun di wilayah kerja Madiun, Kader JKN-KIS terbagi berdasarkan wilayah kota/kabupaten, yaitu Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Ponorogo.(ar/tk/yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages