MINYAK GORENG LANGKA, GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH GELAR OPERASI PASAR MINYAK GORENG MURAH - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

MINYAK GORENG LANGKA, GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH GELAR OPERASI PASAR MINYAK GORENG MURAH

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Menanggapi terkait kelangkaan minyak goreng di pasaran dalam sepekan ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bergerak cepat dengan menggelar operasi pasar minyak goreng murah yang di laksanakan di Bakorwil Madiun, pada Selasa (15/02/22). 


Antusias masyarakat baik dari Kota maupun Kabupaten Madiun untuk mendapatkan minyak goreng murah cukup tinggi, terbukti antrian panjang dari pagi hingga sore hari masih terlihat di halaman Bakorwil Madiun. 


Dengan menyerahkan foto kopi ktp, masyarakat dapat membeli minyak goreng kemasan sebanyak 2 liter dengan harga Rp 12.500 per liter,  tentunya harga yang cukup ringan dan dapat dijangkau di seluruh lapisan masyarakat. 


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam lawatannya di Kota dan Kabupaten Madiun, memiliki agenda yang cukup padat, diantaranya membuka diklat pengembangan SDM Kepala Desa, kunjungan ke desa yang dijadikan desa devisa, penyerahan bantuan baznas serta operasi pasar minyak goreng murah. 


Khofifah Indar Parawansa mengatakan ketika diberlakukan sistem satu harga Rp 14.000 pasar tradisional masih diberi kesempatan menyesuaikan harga,  tapi pasar retail modern dibawah kordinasi APRINDO seharusnya sudah menerapkan sistem satu harga Rp 14.000 per liter.


" Per 1 Februari diberlakukan HET (Harga Eceran Tertinggi) untuk minyak goreng kemasan premium maka harganya Rp 14.000 per liter, jika kemasan sederhana Rp 13.500 per liter, minyak goreng curah Rp 11.500 per liter. namun kita tidak mudah mendapatkan minyak goreng sesuai harga HET yang telah ditentukan, " Terang Gubernur Jawa Timur. 


" Saya sudah datang ke pabrik minyak goreng yang memiliki market yang cukup besar, pabrik minyak goreng saat ini tidak mengurangi produksinya, di Jawa Timur kita membutuhkan 59.000 Ton per bulan, produksi minyak goreng untuk jawa timur 63.000 Ton per bulan " Ungkap nya. 



" Saya mohon untuk kepala daerah di Jawa Timur berkenan untuk koordinasi dengan distributor terdekat, karena sebentar lagi akan masuk pada bulan ramadhan, kemampuan daya beli masyarakat harus kita jaga, inflasi harus dikendalikan, oleh karena itu koordinasi dengan distributor minyak goreng menjadi penting " Tegasnya. 


Sementara itu, Uyung pedagang asal Mejayan Kabupaten Madiun merasa terbantu dengan adanya operasi pasar minyak goreng murah. 


" Alhamdulillah, dengan minyak goreng 2 liter ini dapat digunakan untuk dua minggu, dan kami membeli dengan harga yang murah, selisih Rp. 5.000 dengan harga di pasaran, itu pun kalau ada, " Ungkap Uyung. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages