Kapolres Ngawi Tinjau Gerai Vaksinasi Merdeka Anak di Pitu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Tinjau Gerai Vaksinasi Merdeka Anak di Pitu

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP I Wayan Winaya pada Rabu 5 Januari 2022 pukul 07.00 WIB melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Mereka Anak di wilayah Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


Vaksinasi Merdeka Anak tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pitu, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi dengan melibatkan tenaga vaksinator dari urusan kesehatan (Urkes) Polres Ngawi dan Puskesmas Pitu dibawah tanggung jawab AKP Agus Marwanto Maryanto.


Giat Vaksinasi Merdeka Anak ini dihadiri oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, AKP Agus Marwanto Maryanto selaku Pamatwil Vaksinator, Kapolsek Pitu AKP Karno, Wakapolsek dan anggota, Sekcam Pitu dan Trantib, Dan Posramil Pitu dan anggota serta Tim Vaksinator Polres Ngawi dan Puskemas Pitu.



Dalam giat pengecekan tersebut, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya yang didampingi AKP Agus Marwanto Maryanto selaku Pamatwil Vaksinator serta jajaran Forkopimcam Pitu memberikan pengarahan dan himbauan tentang pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi.


Ditemui di lokasi kegiatan, AKBP I Wayan Winaya kepada Pojok Kiri mengatakan, Vaksinasi Merdeka Anak ini diperuntukkan kepada anak-anak usia antara 6 sampai 11 tahun dan masyarakat umum yang berada di wilayah Kecamatan Pitu.


"Hari ini kita melaksanakan giat Vaksinasi Merdeka Anak di Desa Pitu, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi. Vaksinasi diberikan kepada 91 orang anak usia 6 hingga 11 tahun  dan 182 orang masyarakat umum dengan menggunakan vaksin jenis sinovac sebanyak 273 dosis," jelas AKBP I Wayan Winaya.



Menurut AKBP I Wayan Winaya, seperti halnya vaksinasi dewasa, sebelum Vaksinasi Merdeka Anak dilaksanakan, petugas Vaksinator melakukan proses registrasi, kemudian cek tensi, skrening, cek suhu badan serta menanyakan keluhan sebelum melakukan persiap untuk selanjutnya melaksanakan Vaksinasi. Dan setelah divaksin peserta dipersilahkan istirahat selama 15 menit untuk observasi.


Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya menyebutkan, dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak tersebut pihaknya tetap menekankan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 3M guna pencegahan penyebaran Covid-19.


"Selama pelaksanaan kegiatan kerawanan diantisipasi dengan pengamanan dari Polsek Pitu dan Posramil Pitu serta Trantib Pitu dibawah kendali Kapolsek Pitu AKP Karno," terang orang nomor satu di Kepolisian Resor Ngawi ini. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages