PENGADAAN 4.880 LAPTOP TAHAP II TAK SESUAI SPEK, WALIKOTA MAIDI MENOLAK DAN TAK MAU BAYAR PENYEDIA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PENGADAAN 4.880 LAPTOP TAHAP II TAK SESUAI SPEK, WALIKOTA MAIDI MENOLAK DAN TAK MAU BAYAR PENYEDIA

Share This

 



Madiun, Pojok Kiri - Walikota Madiun menggelar jumpa pers terkait pengadaan laptop  tahap ke 2 yang tidak dapat diterima Pemerintah Kota Madiun, karena tidak sesuai spesifikasi kontrak dengan penyedia laptop PT Pins Indonesia.



Dalam jumpa pers yang digelar pada Selasa (04/01/2022) di halaman Balaikota Madiun, Walikota Madiun, Maidi mengungkapkan kekecewaan atas pengadaan laptop yang menggunakan anggaran APBD 2021, yang seharusnya telah diterima siswa Sekolah Dasar untuk pembelajaran pada awal tahun 2022.


" Pengadaan laptop mengalami kendala, 4.880 laptop tidak sesuai spek yang ada di kontrak, proses pengadaan cukup lama, ada 2 tahap pengiriman 1000 tahap pertama, 3.880 datang di tahap kedua, dan kami menunjuk Tim ahli dari Politeknik Negeri Madiun untuk mengecek, karena tidak sesuai spek, kita menolak dan dikembalikan " Terang Maidi.


Lebih lanjut, Walikota Madiun menjelaskan, Laptop tahap pertama telah dibagikan pada anggaran APBD tahun 2020 sebanyak 5.425 unit, dan pada masa pandemi telah digunakan dengan baik, harapannya untuk saat ini digunakan pada jenjang dibawahnya, yaitu kelas V SD dan kelas VIII SMP, karena kota madiun kota smart maka piranti proses pembelajaran telah dicukupi Pemerintah Daerah.


Pada tanggal 23 Desember 2021, dari komisi 1 DPRD Kota Madiun telah mengecek kedatangan laptop, namun tidak mengetahui spesifikasinya, setelah di cek, ternyata turun satu digit, dari yang seharusnya DDR 4 turun menjadi DDR 3.




" Laptop telah datang di Madiun, dan Laptop yang kita terima harus terhindar dari masalah, sehingga laptop tidak dapat kita terima, dan tidak kita bayar dengan nilai Rp 35.721.000.000. dan kami siap kan gugatan perdata, artinya uang APBD tidak kita cairkan dan tidak kita bayarkan sepeser pun " Tegas Walikota Madiun, Maidi.


Pengadaan laptop melalui e- purchasing sesuai kontrak dengan PT Pins Indonesia selaku penyedia, seharusnya dengan spesifikasi, merk Axioo Pro G5, Intel Core i3, 6157U, 8GB DDR 4, 1 TB HDD, OS WINDOWS 10, WiFi, Bluetooth, layar 14 inchi. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages