Wakapolres Ngawi Pimpin Rakor Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Aplikasi PeduliLindungi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Wakapolres Ngawi Pimpin Rakor Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Aplikasi PeduliLindungi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, Polres Ngawi gelar rapat koordinasi (Rakor) penerapan aplikasi PeduliLindungi bersama Instansi terkait dan pengelola fasilitas umum di Kabupaten Ngawi.


Rakor dilaksanakan di Ruang Command Center Polres Ngawi pada hari Jum'at, 3 Desember 2021, pukul 13.00 WIB. Bertindak sebagai pimpinan rakor, Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. didampingi Kabag Ops Polres Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H. 


Rakor tersebut dihadiri juga oleh, Pasiops Kodim 0805/Ngawi, Kanit Turjawali Satsamapta Polres Ngawi, perwakilan Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Ngawi, Kepala Terminal Kertonegoro Ngawi, Pengurus Monumen Soerjo, Pengelola Air Terjun Pengantin, Pengelola RM. Lohansung serta Kanit Samapta Jajaran Polres Ngawi.


Dalam kegiatan tersebut, pimpinan rakor Kompol Ricky Tri Dharma menekankan bahwa :



1. Tempat wisata, makan, hiburan, esensial, dan non esensial diwajibkan memasang aplikasi PeduliLindungi.


2. Bagi petugas/karyawan tempat wisata, makan, hiburan, esensial, dan non esensial harus sudah di vaksin.


3. Tujuan aplikasi PeduliLindungi  adalah untuk mendorong masyarakat agar mengikuti vaksin karena syarat masuk aplikasi PeduliLindungi adalah sudah vaksin.


4. Mengadakan Satgas untuk menegakkan Prokes 5M.


5. Langkah ini diharapkan agar pada saat Natal dan Tahun Baru tidak ada lonjakan kasus Covid-19.


6. Setiap tempat wisata, makan, hiburan, esensial, dan non esensial diadakan satgas Mandiri untuk meminimalisir lonjakan kasus Covid-19 dan meningkatkan pengawasan serta pencegahan.


7. Peningkatan screening awal di pintu masuk tempat wisata, makan, hiburan, esensial, dan non esensial.


"Dari hasil rokor hari ini, disepakati bahwa peserta rakor akan melaksanakan arahan dari kami, kegiatan berlangsung aman dan terkendali serta menerapkan protokol kesehatan," ujar Kompol Ricky Tri Dharma saat ditemui Pojok Kiri usai memimpin rakor. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages