Jelang Nataru, Polsek Jogorogo Gelar Rakor Pengamanan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jelang Nataru, Polsek Jogorogo Gelar Rakor Pengamanan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Sektor Jogorogo, Resor Ngawi melaksanakan rapat koordinasi pengamanan dan implementasi Inmendgrai No. 66 tahun 2021.


Rapat koordinasi pengamanan Nataru tersebut dilaksanakan di Aula Markas Kepolisian Sektor Jogorogo, Resor Ngawi pada hari Selasa tanggal 21 Desember 2021. Rakor dipimpin langsung oleh Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat.


Selain Kapolsek, rakor tersebut juga dihadiri Wakapolsek Jogorogo Iptu Edi Wikoco, Pendeta Yohana, Direktur Srambang Park Hariyanto, pengelola wisata Selo Ondo Ngrayudan Rini Rimawati, Kades Ngrayudan Suwarno, pengelola Wisata Kayangan Desa Brubuh Danang K, Kades Brubuh Muhtarom, Toda Jogorogo Edi Sunaryo dan Simun Reza, Ketua Ansor Kecamatan Jogorogo Aris A W dan Satkiryon Banser Jogorogo Yoyok W.


Ditemui usai memimpin rakor, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat kepada Pojok Kiri menjelaskan, dari hasil rakor tersebut telah dispakati bersama 7 butir kesepakatan antara lain :


Semua kegiatan masyarakat (Nataru) berpedoman pada Imendagri nomor 66 tahun 2021, berupaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.



Gereja Utusan Pantekosta di Dusun Gagar, Desa Ngrayudan, tidak merayakan Natal, dipusatakan di Gereja Jalan dr. Soetomo Ngawi pada hari Minggu tanggal 26 Desember 2021.


Pospam yang berada di lokasi pasar Jogorogo sebagai pos tetap, diisi personil gabungan Polri, TNI dan Banser.


Pengelola wisata  Srambang Park, wisata Kayangan dan wisata Seloondo, agar berkoordinasi dan melibatkan peran warga masyarakat. Juga harus dilengkapi aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk, cek suhu badan, tempat cuci tangan dan ada petugas internal wisata yang mengawasi prokes terhadap pengunjung.


Untuk wisata, Srambang Park diperkirakan akan dibanjiri pengunjung maka pada tanggal 1 dan 2 Januari 2022, semua kendaraan pengunjung baik R2 maupun R4 parkir di kantong-kantong parkir di desa dan di kelola Pok Darwis atau Karang Taruna Desa Girimulyo. 


Terhitung mulai tanggal 23 Desember 2021 kolaborasi lintas terkait giat Nataru dimulai pelaksanaannya agar dapat berjalan dengan anan, lancar dan tertib. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages