Menghadapi Nataru, Polres Ngawi Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2021 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Menghadapi Nataru, Polres Ngawi Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2021

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. meminta seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur prokes.


Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres saat memimpin latihan pra operasi (Latpraops) Lilin Semeru 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 guna memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.


Mewakili Kapolres selaku Kaopres yang berhalangan hadir, giat Latpraops Lilin Semeru 2021 tersebut dipimpin oleh Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma selaku Wakaopres didampingi Kabagops Kompol Slamet Suyanto selaku Karendalops serta diikuti oleh 256 Perwira dan Brigadir jajaran Polres Ngawi.


Latpraops Lilin Semeru 2021 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021 secara langsung dan virtual (zoom meeting) di 2 lokasi, yaitu di ruang rapat utama (Rupatama) Parama Satwika Polres Ngawi Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 10 dan Aula Parama Satwika Polres Ngawi di Jalan Perintis. Hal ini dilakukan dalam rangka mentaati Prokes Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut Kompol Ricky Tri Dharma meminta agar melaksanakan latpraops dengan bersungguh-sungguh, kegiatan bukan formalitas. Karena latpraops dimasa pandemi Covid-19, maka cara bertindak akan disesuaikan dengan situasi dan mentaati prokes.


"Catat, ingat serta laksanakan cara bertindak yang akan disampaikan sehingga pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur kesehatan (Prokes)," ujar Kompol Ricky Tri Dharma saat menyampaikan sambutannya, Rabu (22/12/3021).



Ditemui usai memimpin latpraops, Kompol Ricky Tri Dharma mengatakan, Polres Ngawi akan berusaha sedini mungkin mengantisipasi potensi kerawanan dan melakukan pengamanan pada Natal 2021 yang meliputi gereja dan objek vital serta pengamanan pergantian tahun di tempat-tempat strategis dan objek wisata di Kabupaten Ngawi.


"Untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada saat menjelang pergantian tahun, maka berdasar pada Inmendagri No. 66, untuk sementara waktu Alun-alun Ngawi akan ditutup total mulai tanggal 31 Desember 2021 dan dibuka kembali pada tanggal 1 Januari 2022," terang Kompol Ricky Tri Dharma.


Kompol Ricky Tri Dharma menambahkan, Polres Ngawi akan mengedepankan tindakan preemtif terkait potensi kerawanan operasi dan tindakan preventif terkait sterelisasi Gereja, penjagaan dan patroli pada objek vital serta melaksanakan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes penanganan Covid-19.


Selain itu, Kompol Ricky Tri Dharma menjelaskan, untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) terkait pengaturan lalu lintas saat operasi, Pihaknya akan melakukan langkah pengamanan sehingga tidak menimbulkan laka, langgar lantas dan langgar Prokes.


"Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021 ini tidak ada penyekatan namun kita memberlakukan pengetatan dan melaksanakan random sampling terhadap kerumunan," tegas Kompol Ricky Tri Dharma. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages