Antisipasi Balap Liar dan Premanisme, Satlantas Polres Ngawi Gelar Patroli di Jalan Ir. Soekarno - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Balap Liar dan Premanisme, Satlantas Polres Ngawi Gelar Patroli di Jalan Ir. Soekarno

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ngawi menggelar operasi antisipasi balap liar dan premanisme.


Operasi antisipasi balap liar dan premanisme tersebut digelar di depan Kampus Institut Agama Islam (IAI) Ngawi Jalan Ir. Soekarno No. 99 Ngawi pada Senin, 13 Desember 2021 dini hari.


Dalam giat yang dipimpin oleh Kanit Laka Ipda Sulanjar Tri Setiawan ini, Satlantas Polres Ngawi berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor yang diduga bakal digunakan untuk aksi balap liar.


Ditemui terpisah, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi'i mengatakan, operasi ini dimaksudkan untuk memberikan kepada masyarakat situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan adanya ancaman hambatan maupun gangguan.



"Untuk itulah, pada dini hari ini kita menggelar patroli antisipasi balap liar dan premanisme di titik rawan kecelakaan, dimana lokasi tersebut seringkali dijadikan tempat ajang balap liar," ujar AKP Zainul Imam Syafi'i, Senin (13/12/2021).


Menurut AKP Zainul Imam Syafi'i, selama ini balap liar di Negeri Ngawi Ramah ini banyak melibatkan anak muda terutama remaja dan pelajar. Biasanya balap liar dilakukan di sejumlah titik, salah satunya di Jalan Ir. Soekarno Ngawi.


"Sembari menyampaikan himbauan Prokes, dalam giat tersebut kita juga menghimbau kepada warga untuk melaporkan setiap tindak gangguan kelancaran lalu lintas seperti balap liar agar warga merasa nyaman dan aman dalam berkendara di jalan raya," terang AKP Zainul Imam Syafi'i.


Lebih lanjut AKP Zainul Imam Syafi'i menjelaskan, razia ini akan terus dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Ngawi. Terutama di titik-titik yang dimungkinkan menjadi ajang atau tempat balap liar. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages