Terapkan PPKM Level 2, Polres Ngawi Gelar Ops Yustisi Disiplin Penggunaan Masker - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Terapkan PPKM Level 2, Polres Ngawi Gelar Ops Yustisi Disiplin Penggunaan Masker

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polres Ngawi bersama Instansi terkait gelar operasi yustisi gabungan penerapan dan penegakan prokes di masa PPKM level 2 Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.


Operasi yustisi digelar pada hari Senin tanggal 8  Nopember 2021 di depan Kantor Perumperhutani  Ngawi  Jalan Yos Sudarso, giat mendasar pada Surat Perintah Kapolres Ngawi nomor : Sprin/1870/X/PAM.3.3./2021 tanggal 30 Oktober 2021 serta Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 57 tahun 2021 tanggal 1  Nopember 2021 tentang PPKM level 3, level 2 dan level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.


Giat dilaksanakan oleh Pleton Siaga I Polres Ngawi bersama instansi terkait dipimpin Padal  Kasat Sabhara AKP Jumianto Nugroho, diikuti oleh Kasi Humas AKP Supardi, Iptu Trihandoyo, Iptu Anang Hari S, Ipda Prinanto Kaurmintu Sat Lantas dan Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi Arif  Setyono serta personil Pleton Siaga I Polres Ngawi dan Sat Pol PP.


Ditemui Pojok Kiri di lokasi kegiatan, Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi mengatakan, giat operasi yustisi tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Wilayah Kabupaten Ngawi.



"Operasi Yustisi ini digelar untuk mendisiplinkan atau menertibkan masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker maupun pengunaan masker yang tidak benar sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi dalam masa PPKM Level 2," ujar AKP Supardi, Senin (08/11/2021).


Lebih lanjut AKP Supardi menyebutkan, petugas gabungan pleton siaga I Polres Ngawi bersama instansi terkait berhasil menjaring 12 orang pelanggar dalam operasi yustisi gabungan tersebut.


"Untuk pelanggar kita data dan mengisi blangko berita acara pemeriksaan cepat tipiring Satpol PP oleh petugas Satpol PP yang kemudian kepada para pelanggar kita diberikan sanksi sosial berupa kerja bakti membersihkan lingkungan jalan sekitar  Dinas Sosial Kabupaten Ngawi," tandas AKP Supardi. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages