Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro Melalui Kerajinan Dekorasi Modern - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro Melalui Kerajinan Dekorasi Modern

Share This

Madiun, Pojok kiri - Sekitar 30 pelaku usaha kerajinan kayu yang ada di wilayah kabupaten Madiun mendapatkan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro melalui kerajinan dekorasi modern yang dilakukan selama 3 hari oleh Disperindag kabupaten Madiun di hotel setia Budi Madiun. Rabu 24 /11/2021.


Dikatakan oleh Kepala Dinas Disperindag kabupaten Madiun bahwa kegiatan ini bersumber dana dari Dana Alokasi Khusus non Fisik. Selain itu terkait kegiatan dialokasikan pada kerajinan berbahan dasar kayu dengan pertimbangan bahwa wilayah kabupaten Madiun banyak tanaman kayu sehingga bisa memudahkan pelaku usah dalam mendapatkan bahan baku.


"Pelatihan selama 3 hari ini kita fokuskan pada pelaku usaha bidang kerajinan kayu, dengan pertimbangan bahwa wilayah kabupaten Madiun banyak tanaman kayu sehingga bisa memudahkan pelaku usaha mendapatkan bahan bakunya," Kata Indra kadin Disperindag kabupaten Madiun.


Sementara bagi Agus selaku Narasumber kegiatan menyampaikan bahwa agenda hari ini sampai 3 hari ke depan kita akan memberikan wawasan mengenai kerajinan dalam bentuk handicraft.



"Kita akan kenalkan kepada. Pelaku usaha yang mengikuti Pelatihan hari ini berupa kerajinan kayu berupa handicraft," kata Agus.


Handicraft ini merupakan kerajinan tangan yang sangat mudah, dengan berbahan dasar kayu bekas kita olah menjadi barang yang berharga "bahan dari kayu bekas kita olah secara maksimal agar memiliki nilai jual yang tinggi," terang Agus.


Disperindag kabupaten Madiun ingin memacu potensi yang ada pada para pelaku usaha melalui pelatihan bagi pelaku usaha mikro melalui kerajinan dekorasi modern.


Selama pelatihan peserta banyak mendapatkan materi dan praktek , diharapkan usai mengikuti pelatihan ini para pelaku usaha bisa memaksimalkan potensinya agar bisa lebih berkembang lagi usahanya. (Unk /Adv) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages