Gugah Disiplin Masyarakat, Polres Ngawi Gelar Ops Yustisi Penerapan dan Penegakan Prokes PPKM Level 3 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Gugah Disiplin Masyarakat, Polres Ngawi Gelar Ops Yustisi Penerapan dan Penegakan Prokes PPKM Level 3

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Jajaran Kepolisian Resor Ngawi bersama Instansi terkait menggelar operasi yustisi gabungan untuk menerapkan disiplin dan menegakan protokol kesehatan kepada masyarakat di masa PPKM level 3 Covid-19.

Operasi yustisi gabungan tersebut digelar pada hari Sabtu tanggal 9 Oktober 2021 di depan Kantor Dinas Perhubungan Jl. Soerjo Kabupaten Ngawi. Giat tersebut mendasar pada Surat Perintah Kapolres Ngawi nomor : Sprin/63/IX/PAM.3.3./2021 tanggal 30 September 2021.


Giat dilaksanakan oleh Pleton Siaga I Polres Ngawi bersama instansi terkait dipimpin Pamenwas Kompol Drs. I Wayan Murtika, diikuti Padal Kasat Sabhara, Kasat Sabhara AKP Jumianto Nugroho, Kasi Humas AKP Supardi, Kanit III Satintelkam IPTU Tri Handoyo, Kanit IV Satreskrim IPDA Parsidi, Paurminpers IPDA Dahlan Agus dan Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi Arif  Setyono serta personil Pleton Siaga I Polres Ngawi.


Ditemui di lokasi kegiatan, Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi kapada Pojok Kiri mengatakan, giat operasi yustisi tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah Kabupaten Ngawi.



Lebih lanjut AKP Supardi menjelaskan selain mengacu pada Sprin Kapolres, kegiatan tersebut juga mendasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 47 tahun 2021 tanggal 4 Oktober 2021 tentang PPKM level 4, level 3 dan level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali serta SE Bupati Ngawi nomor : 065/10.09/404.011/2021 tanggal 5 Oktober 2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19 di Kabupaten Ngawi.


"Operasi yustisi ini digelar untuk mendisiplinkan atau menertibkan masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker maupun pengunaan masker yang tidak benar sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi dalam masa PPKM Level 3," terang AKP Supardi, Sabtu (9/10/2021).


Dalam giat operasi yustisi gabungan tersebut, AKP Supardi menyebutkan, petugas gabungan pleton siaga I Polres Ngawi bersama instansi terkait berhasil menjaring 17 pengendara yang melanggar aturan yang telah ditetapkan.


"Untuk pelanggar kita data untuk mengisi blangko berita acara pemeriksaan cepat tipiring Satpol PP oleh petugas Satpol PP. Kemudian kepada para pelanggar kita diberikan sanksi sosial berupa kerja bakti membersihkan lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi," tandas AKP Supardi. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages