Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Polres Ngawi Salurkan Hewan Qurban Ke Lembaga dan Distribusikan Daging Door To Door - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Polres Ngawi Salurkan Hewan Qurban Ke Lembaga dan Distribusikan Daging Door To Door

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. menyerahkan hewan qurban kepada sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda, takmir masjid dan yayasan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Ngawi, Selasa (20/7/2021).


Penyerahan hewan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha ini dilaksanakan dihalaman Mapolres Ngawi disaksikan oleh para Pejabat Utama Polres Ngawi dan sejumlah tamu undangan. Hewan qurban tersebut, merupakan sumbangsih anggota Polres Ngawi, dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.


Dalam kesempatan tersebut, AKBP I Wayan Winaya menyampaikan, perayaan Idul Adha saat ini memang sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dirayakan dalam situasi pandemi Covid-19 dan masih berlangsung PPKM Darurat.


Namun hal tersebut tak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Pihaknya mengajak semua anggota Polres Ngawi untuk menjadikan momentum hari raya Idul Adha ini untuk memperkuat Iman dan Taqwa serta menegaskan kembali jati diri sebagai anggota Polri yang selalu rela berkorban untuk masyarakat bangsa dan negara.


"Tingkatkan kebersamaan dan kepedulian serta bangun semangat berbagi dalam kemanusiaan. Terlebih dimasa pandemi Covid-19 Seperti saat ini," ujar AKBP I Wayan Winaya dihadapan anggota Polres Ngawi dan tamu undangan yang hadir.



Dalam kegiatan ini, keluarga besar Polres Ngawi menyerahkan 6 ekor sapi, 32 ekor kambing. Satu ekor sapi diantaranya merupakan sumbangan dari Kapolda Jatim diserahkan kepada PCNU Ngawi yang diwakili oleh KH. Ahmad Ulinnuha Rozi.


Selain itu, pada giat tersebut juga diserahkan satu ekor sapi sumbangan dari Kapolres Ngawi kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi yang diterima oleh KH. Romadhon.


Sementara, beberapa ekor hewan qurban lainnya disembelih di Mapolres Ngawi dan dagingnya langsung dibagikan kepada masyarakat  yang kurang mampu dan berhak oleh personil Polres Ngawi. 


Disinggung terkait dengan pengamanan malam takbir hingga pelaksanaan sholat Idul Adha, hari ini Kepolres Ngawi menjelaskan situasi kamtibmas di Kabupaten Ngawi dalam keadaan aman dan kondusif.


"Alhamdulillah berlangsung aman, ini berkat kerja keras dan do'a kita semua dan kita apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ngawi yang telah berkontribusi dan bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas" Pungkasnya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages