Kapolres Ngawi Salurkan Hewan Qurban Untuk Meringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Salurkan Hewan Qurban Untuk Meringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Pada perayaan Idul Fitri 1442 H yang bertapatan pada hari Selasa 20 Juli 2021, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Dewi Winaya menyerahkan 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing kepada panitia qurban Polres Ngawi.


Ketujuh hewan qurban tersebut, menurut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat di Kabupaten Ngawi yang terdampak Covid-19.


"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di Kabupaten Ngawi yang terdampak Covid-19," ujar AKBP I Wayan Winaya saat meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dihalaman Mapolres Ngawi, Selasa (20/7/2021).



Maksud dari Pelaksanaan perayaan Idul Qurban ini ungkap AKBP I Wayan Winaya, sebagai referensi meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Tuhan YME, guna menunjang pelaksanaan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas dan mampu melaksanakan tugas Polri yang Presisi.


Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, Pada perayaan Idul Qurban kali ini Polres Ngawi menyalurkan 38 ekor hewan qurban terdiri dari 6 ekor sapi dan 32 ekor kambing baik dari Kapolda Jatim maupun PJU, Satuan  dan Polsek Jajaran Polres Ngawi.


"Tahun ini kita juga menyerahkan 1 ekor sapi dari bapak Kapolda Jatim kepada PCNU Ngawi dan 1 ekor sapi dari kami kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi," tandas orang nomor satu di Polres Ngawi ini.




Selain itu, AKBP I Wayan Winaya menambahkan, pendistribusian hewan qurban dilaksanakan secara door to door kepada sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda, takmir masjid dan yayasan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Ngawi serta masyarakat kurang mampu.


Alumnus AKPOL tahun 2001 ini berharap, dengan semangat berkorban, dapat meningkatkan revolusi mental dan integritas serta soliditas untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mampu melaksanakan tugas Polri yang Presisi.


"Semoga dengan perayaan Idul Qurban ini akan menanamkan ketaqwaan dengan nilai nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Presisi," tandas AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages