Polres Ngawi Mensosialisasikan Penegakan Prokes PPKM Darurat Covid-19 dan Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Mensosialisasikan Penegakan Prokes PPKM Darurat Covid-19 dan Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Untuk meningkatkan disiplin dan penegakan Prokes kepada masyarakat dimasa PPKM Level 4 Covid-19, Polres Ngawi melaksanakan patroli gabungan Operasi Yustisi Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Dalam patroli gabungan yang digelar pada hari Minggu tanggal 25 Juli 2021 mulai pukul 14.15 sampai dengan 15.30 WIB tersebut Pleton Siaga I PPKM Level 4 Covid-19 Polres Ngawi memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penegakan Prokes dimasa PPKM Level 4 Covid-19.


Selain itu, Pleton Siaga I PPKM Level 4 Covid-19 Polres Ngawi yang dipimpin oleh Pawas, Kasat Sabhara AKP Didik Supriyanto didampingi Kanit III Satintelkam IPTU Tri Handoyo, KBO Binmas IPTU Anang Hari S, Kaurmintu Lantas IPDA Prinanto serta Personil Pleton Siaga I PPKM Darurat Polres Ngawi dalam kegiatan tersebut juga membagikan bantuan sembako berupa beras kepada warga Kabupaten Ngawi yang terdampak PPKM Darurat.


Ditemui Pojok Kiri, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. mengatakan, terkait Prokes dimasa PPKM Level 4 Covid-19, dirinya telah mengeluarkan Surat Perintah dengan  Nomor : Sprin/705/VII/OPS.2./2021 tanggal 12 Juli 2021.



Menurut AKBP I Wayan Winaya, Sprin tersebut diterbitkan mendasar Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tanggal 20 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali serta SE Bupati Ngawi Nomor : 065/07.80/404.011/2021 tanggal 21 Juli 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Dimana dalam Inmendagri dan SE Bupati Ngawi tersebut mengamanatkan kepada TNI-POLRI untuk melaksanakan Giat Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di Wilayah Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai dengan 25 Juli 2021," tutur Alumnus AKPOL tahun 2001 ini.


Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya menyebutkan, kegiatan diawali dengan apel persiapan pelaksanaan patroli gabungan Operasi Yustisi peningkatan disiplin dan penegakan Prokes dalam masa PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi. Apel dilaksanakan di samping Pendopo Wedya Graha Ngawi.


"Dalam patroli gabungan operasi yustisi ini kami memberikan himbauan dan sosialisasi penerapan dan penegakan protokol kesehatan serta memberikan bantuan sosial kepada para pedagang yang terdampak masa PPKM Level 4 Covid-19 yakni Sembako berupa beras dengan berat sebesar masing-masing 5Kg kepada pedagang kaki lima dan warung di beberapa ruas jalur wilayah di kota Ngawi," ujar orang nomor satu di Polres Ngawi ini.



Adapun himbauan yang dimaksud, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pihaknya menghimbau kepada para pedagang untuk tidak melayani makan ditempat, menerapkan Prokes ketat dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak tidak hanya itu pihaknya juga memberikan bantuan sosial sembako berupa beras 5Kg kepada para pedagang terdampak PPKM Level 4 Covid-19.


Selain itu, AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, bahwa kepada para pembeli dihimbau untuk tidak makan ditempat, menghindari kerumunan serta menerapkan Prokes Ketat dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


"Dalam kegiatan ini, ada 10 paket sembako yang kita berikan kepada para pedagang kaki lima dan warung di seputaran Kota Ngawi, 2 diantaranya kedapatan melanggar Prokes dan aturan yang ditetapkan selama PPKM Darurat," terang AKBP I Wayan Winaya.


AKBP I Wayan Winaya menambahkan, himbauan dan sosialisasi dilaksanakan secara humanis dengan maksud dan tujuan warga masyarakat memiliki kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi pada masa PPKM Darurat Covid-19. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages