Polres Ngawi Lakukan KRYD Patroli Dialogis, Pengecekan dan Sosialisasi Himbauan Prokes - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Lakukan KRYD Patroli Dialogis, Pengecekan dan Sosialisasi Himbauan Prokes

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Pada libur hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Ngawi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk Patroli Dialogis berupa Pengecekan dan Sosialisasi himbauan Prokes Covid-19 Di lokasi wisata yang berada di Kabupaten Ngawi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum'at, tanggal 21 Mei 2021 mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB oleh Kompi Siaga Pleton II Polres Ngawi ini dimaksudkan guna terwujudnya Harkamtibmas pada pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021.


Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto ini, Kompi Siaga Pleton II Polres Ngawi melakukan pengecekan dan sosialisasi himbauan Prokes Covid-19 kepada pengelola dan pengunjung lokasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi.


Kegiatan tersebut diawali dengan apel Siang pada pukul 13.00 WIB di halaman Mako Polres Ngawi. Apel dipimpin Kompol Slamet Suyanto dan diikuti anggota Pleton II yang terseprin mendasar surat perintah Kapolres Ngawi Nomor : Sprin/511/V/OPS.1.1/2021 tanggal 20 Mei 2021 dengan rincian 19 personil yang hadir dari jumlah keseluruhan 28 personil yang terseprin.



Ditemui Pojok Kiri di ruang kerjanya, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, ada 4 (empat) titik lokasi wisata yang dilakukan pengecekan yaitu Taman Wisata Tawun, Waduk Pondok, Museum Trinil dan Kolam Renang Banyu Redjo Park.


Dari hasil pengecekan Kompi Siaga Pleton II Polres di Taman Wisata Tawun Desa Tawun Kecamatan Kasreman, AKBP I Wayan Winaya menjesakan, dari hasil Koordinasi dengan Tarno, Penjaga Loket, bahwa Jam Operasional lokasi wisata Tawun mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kapasitas maksimal lokasi wisata Tawun sebanyak ± 5.000 orang namun hingga pukul 13.40 WIB jumlah pengunjung berdasarkan karcis yang terjual sebanyak 250 orang. Pengelola juga sudah menerapkan Prokes Covid-19.


Sementara itu, di Waduk Pondok, Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kapolres Ngawi menerangkan, jumlah pengunjung didominasi warga lokal (masyarakat yang berdomisili diseputaran waduk) sejumlah ± 100 orang melakukan kegiatan atau aktifitas nongkrong di warung makan, kopi dan memancing ikan diarea waduk.


"Disini, kami mendapati dan menghimbau terhadap 8 orang pengunjung yang berasal dari Desa Dero, Kecamatan Bringin yang tidak menggunakan masker untuk segera pulang dan mengambil masker agar terhindar dari Covid-19 dengan tetap pedomani Prokes," ujar AKBP I Wayan Winaya.



Untuk Museum Trinil di Dusun Pilang, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Alumnus AKPOL tahun 2001 ini menuturkan, bahwa jam operasional mulai Pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB, untuk pengunjung pasca lebaran tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya, hari ini pengunjung 80 orang, pengelola tetap menerapkan prokes bagi pengunjung diantaranya wajib gunakan masker, cuci tangan dan juga membatasi jumlah apabila sudah melebihi kapasitas.


Sedangkan di Kolam Renang Banyu Redjo Park di Dusun Ngarengan, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar menurut orang nomor satu di polres Ngawi ini, harga tiket masuk (HTM) di Banyu Redjo sebesar Rp.7.000,- (tujuh ribu rupiah) dangan jumlah pengunjung hari ini 78 orang, pengelola telah menerapkan prokes secara ketat demi menghindari penularan Covid-19. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages