Giat Sosialisasi, Kapolsek Kedunggalar Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Protokol Kesehatan Hingga Larangan Mudik - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Giat Sosialisasi, Kapolsek Kedunggalar Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Protokol Kesehatan Hingga Larangan Mudik

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman melaksanakan giat sosialisasi Kamtibmas di masa pandemi Covid-19 dan larangan mudik Lebaran kepada masyarakat, (Kamis (22/4/2021).


Kegiatan yang digelar di Gedung MTA Kedunggalar 1 di Dusun Plosorejo, Desa dan Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Giat yang dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB ini dihadiri setidaknya oleh 50 orang jamaah MTA Kedunggalar 1.


Dalam kegiatan tersebut AKP Sukisman memberikan pesan-pesan kepada jamaah yang hadir untuk selalu menjaga Kamtibmas diwilayah Kecamatan Kedunggalar yang aman dan kondusif.



Selain itu, AKP Sukisman juga menghimbau terkait antisipasi dalam masa Pandemi Covid-19 sesuai dengan protokoler kesehatan dan dan ditekankan kepada jamaah yang hadi agar jangan bosan-bosannya menyampaikan himbauan protokol Kesehatan kepada Keluarga dan tetangga.


Pada kesempatan tersebut AKP Sukisman juga menyampaikan Aturan Mudik Lebaran dimana untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19, Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021. Penegasan pelarangan tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021.


Adapun aturan pelarangan tersebut menurut AKP Sukisman meliputi, Peniadaan Mudik Lebaran 2021 berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, Agar masyarakat Kecamatan Kedunggalar menghimbau keluarganya yang diluar wilayah untuk tidak melaksanakan mudik karena kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedunggalar sebagian berasal dari luar wilayah Kedunggalar dan Apabila nekat mudik dan ketahuan akan dilaksanakan isolasi selama 5 x 24 jam.



Lebih lanjut, AKP Sukisman menegaskan, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 agar masyarakat waspada serta turut antisipasi atas marak peredaran uang Palsu dan kejahatan lainnya.


Tak hanya itu, AKP Sukisman juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kedunggalar akan bahaya penggunaan petasan bagi masyarakat. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages