Apel Operasi Keselamatan Semeru 2021, Kapolres Ngawi : Kedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif Disertai GAKKUM Secara Selektif - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Apel Operasi Keselamatan Semeru 2021, Kapolres Ngawi : Kedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif Disertai GAKKUM Secara Selektif

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 serta di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) di wilayah Jawa Timur, maka Polda Jatim beserta jajarannya melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2021.


Ditemui usai memimpin Apel Operasi Keselamatan Semeru 2021, pada Pojok Kiri, Kapolres Ngawi mengatakan, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai GAKKUM (Penegakkan Hukum) secara selektif, prioritas operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 12 hinggal 25 April 2021, dimana sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021.


AKBP I Wayan Winaya menambahkan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.


Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya menegaskan, seperti yang telah disampaikan, dalam pidatonya, ada beberapa penekanan dari Kapolda Jatim kepada para peserta apel, sebagai berikut :



1. Laksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait Kamseltibcarlantas dan penyebaran Covid-19 agar pelaksanaan operasi dapat optimal dan tepat sasaran.


2. Laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milineal sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.


3. Lakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan sosialisasi larangan mudik lebaran kepada masyarakat sehinga masyarakat dapat patuh dan taat terhadap kebijakan Pemerintah tersebut.


4. Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas SECARA optimal.


5. Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.



Operasi Keselamatan Semeru 2021 ini dilaksanakan di halaman Polres Ngawi dan diikuti oleh PJU dan Satlantas Polres Ngawi, personel TNI dari Kodim 0805/Ngawi serta utusan dari instansi terkait. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages