PERINGATI HPN KE 36, WALIKOTA MADIUN POTONG TUMPENG DAN BAGI - BAGI SEMBAKO - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PERINGATI HPN KE 36, WALIKOTA MADIUN POTONG TUMPENG DAN BAGI - BAGI SEMBAKO

Share This

 



Madiun, Pojok Kiri - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 berbeda dari tahun sebelumnya. HPN kali ini dimulai dari pelaksanaan rapid tes antibody yang diikuti oleh  pers mitra Pemerintah Kota Madiun, pada Selasa (09/02/21) kemarin di Puskesmas Manguharjo dengan hasil rapid tes non reaktif. 


Rangkaian peringatan HPN ditutup penuh makna dengan penyerahan secara simbolis bantuan sosial dalam bentuk sembako serta masker kepada perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Madiun di Balaikota dan masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Madiun.


Sesuai dengan tema peringatan HPN di Kota Madiun, “Bangkit Dari Pandemi, Sinergitas Pers dan Pemerintah Kota Madiun Bantu Pulihkan Ekonomi”, paket sembako ini nantinya akan didistribusikan kepada insan pers mitra Pemerintah Kota Madiun dan masyarakat kurang mampu yang tersebar di tiga Kecamatan yang ada di Kota Madiun, harapannya sebagai pendorong perekonomian pada masyarakat kurang mampu.


“Peringatan HPN Tahun 2021 ini sedikit berbeda. Peringatan kali ini kita lakukan mulai dari rapid tes masal untuk wartawan sampai dengan penyerahan bantuan sembako dan masker, sehingga harapannya selain dapat menanggulangi penyebaran covid 19 dapat juga meringankan beban serta menjadi pelecut pemulihan ekonomi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan saya himbau tetap patuhi protokol kesehatan. Pers dan Masyarakat senang, imun meningkat,” Terang Walikota Madiun.




Sembako yang akan didistribusikan terdiri dari  1.000 masker, 80 kg telur ayam, 200 kg gula pasir, 200 liter minyak, 14 dos mie instan, dan 16 dos susu yang dikemas dalam 200 paket sembako dan masker. Selain itu masker juga akan dibagikan pada saat pelaksanaan siaran keliling himbauan protokol Kesehatan guna penanggulangan Covid-19 yang rutin dilaksanakan setiap malam.


Lebih lanjut, Walikota juga menyampaikan bahwa insan pers juga harus menyuguhkan pemberitaan yang positif kepada khalayak. Ibarat menyemai rumput hijau ke padang luas, itulah fungsi pers dalam menyebarkan informasi positif ke padang belantara luas nan kering. Tanpa ada media yang tepat seperti tanah yang baik, rumput itu tak akan dapat tumbuh subur sebagaimana yang diharapkan.


" Selamat Hari Pers Nasional ke 36 semoga bisa membawa perkembangan dunia pers semakin sukses, pers selalu sehat, imunnya tinggi serta terbebas dari Covid - 19, dan dapat membantu bagaimana tujuan dari pemerintah daerah bisa terlaksana, tercapai demi kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat " Jelas Maidi. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri mengatakan dengan HPN ke 36 ini, semoga pers lebih profesional. 


" Peringatan HPN ke 36 kali ini, semoga rekan pers tetap semangat dan lebih profesional " Ungkap Subakri. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages