SOSIALISASI RUTE WISATA 15 KM, WALIKOTA MADIUN AJAK INSAN PERS BERSEPEDA SEKALIGUS MENIKMATI DESTINASI WISATA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

SOSIALISASI RUTE WISATA 15 KM, WALIKOTA MADIUN AJAK INSAN PERS BERSEPEDA SEKALIGUS MENIKMATI DESTINASI WISATA

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Guna mendongkrak roda perekonomian pasca pandemi, Pemerintah Kota Madiun mengubah wajah Kota menjadi destinasi wisata baru. Berbagai upaya dilakukan pemerintah kota Madiun untuk menarik wisatawan dari sekitaran kota Madiun.


Sosialisasi rute 15 KM yang dilaksanakan pada Jum'at (13/11/2020) dikemas melalui kegiatan pers tour bersepeda melintas rute wisata dengan mengajak wartawan, beserta jajaran OPD Pemkot Madiun.


Ikon wisata sudah dipersiapkan untuk disajikan kepada wisatawan di setiap rutenya.  rute tersebut menyuguhkan sejumlah keelokan kota Madiun mulai dari Pahlawan Street Center, klenteng, Tower PDAM, Taman Bantaran, Rumah Tahanan Militer, Bakorwil, Busbow, Tugu Pendekar, sentra kuliner Rimba Darma, Perkebunan di Rawa Bening.


Rute wisata 15 KM ini memberikan destinasi wisata yang didukung dengan peran UMKM di kota Madiun, sosialisasi jalur 15 KM dimulai dari Jalan Pahlawan, Cokroaminoto, Agus Salim, Kolonel marhadi, Taman Lalu Lintas Bantaran, Ahmad Yani, Pahlawan, Kartini Diponegoro, Rimba Dharma, Parikesit, Sumba, Komplek Stadion, mastrip mobilisasi pelajar, Panglima Sudirman, Dr Sutomo Kompol Sunaryo dan kembali ke Pahlawan.


Di tengah giat sosialisasi yang melewati Taman Lalu Lintas Kota Madiun, di tempat ini digunakan sebagai meeting point, dimana taman ini juga diagendakan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 dan bagi masker kepada masyarakat kota Madiun diagendakan untuk menyambut (HKN).


Pers Tour ini juga sebagai bentuk sinergitas Pemkot Madiun dengan wartawan dan awak media. mengajak wartawan untuk meluangkan waktunya untuk berolahraga serta ikut mengevaluasi beberapa kekurangan untuk selanjutnya dapat dibenahi menjadi lebih baik dan menarik.


Walikota Madiun, H Maidi mengatakan rute wisata di targetkan bulan ini selesei, KM 15 saat ini progres mencapai 80 persen.


" Rute wisata KM 15 saat ini progresnya mencapai 80 persen, Insyaallah bulan ini selesai. yang belum selesai kuliner UMKM, Kartini dan Lapangan Gulun, sehingga hari ini kita cek semua, kekurangannya apa, minggu ini kita sempurnakan " Jelas H Maidi.




Lebih lanjut, Walikota berharap dengan sosialisasi rute wisata bersama awak media ini, sinergi pemerintah dengan insan pers akan semakin dekat.


" Dengan kondisi ini, sinergi dengan insan pers akan semakin dekat, membangun Kota Madiun adalah tanggung jawab kita bersama, termasuk membangun berita, sosial, dan keagamaan, semua yang di depan adalah pers " Tambah Walikota Madiun. (ADV/yah)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages