Ketersediaan 11 Bahan Pangan di Kabupaten Madiun Masih Aman - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Ketersediaan 11 Bahan Pangan di Kabupaten Madiun Masih Aman

Share This

Madiun Pojok kiri. Rapat kordinasi terkait Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kabupaten Madiun yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Madiun diruang Rapat menghadirkan dari pihak  Pidter Satreskrim Polres Madiun, Dinas Perhubungan,  Bappeda, Dinas Perdakop UM, Bulog, Dispertan dan Kodim 0803 ( Pasiter). Jumat ( 13/11/2020).

Rapat kordinasi yang dipimpin langsung oleh kepala dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Madiun  tersebut dilakukan Dalam rangka untuk memastikan ketersediaan , distribusi dan stabilisasi harga 11 ( sebelas ) bahan pangan di kabupaten madiun khususnya di tengah kondisi penyebaran Covid 19.

Dikatakan drh. Lilin syarifah Aniesah Kadin Ketahanan Pangan dan Peternakan bahwa dari kesekian kalinya rakor satgas ketahanan pangan digelar pada prinsipnya untuk mengetahui dari awal permasalahan yang timbul dilapangan terkait ketersediaan,distribusi serta  stabilisasi harga dari 11 bahan pangan di wilayah Kabupaten Madiun.

" pada prinsipnya rakor ini dilakukan untuk membahas permasalahan yang ada dilapangan , sehingga upaya dini bisa segera dilakukan agar permasalahan terkait ketersediaan 11bahan pangan yang ada di kabupaten madiun terjaga," katanya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Rochan Aryonah, SP M, Si. kabid.ketersediaan dan Distribusi Pangan bahwa apa yang dibahas dalam rapat kordinasi ini berupa  kendala dan hambatan yang ada dilapangan terkait ketersediaan bahan pangan selama pandemi covid 19 melanda.di wilayah kabupaten Madiun

"Secara laporan kita sampaikan ke pusat setiap hari, laporan tersebut berupa kendala dan hambatan apa saja yang dihadapi hingga langkah penyelesaiannya terkait ketersediaan 11 bahan pangan .,"ungkapnya.

Ditambahkan oleh Rochan Aryonah, SP M, Si. Selama ini belum ada kendala yang signifikan atau masalah yang muncul di lapangan terkait kekurangan pangan selama pandemi covid 19.

"Selama ini belum ada masalah yang muncul, harapannya kedepan semua ketersediaan bahan pangan di wilayah kabupaten madiun bisa terkondisi dengan baik ,"Imbuhnya.

Selama Rakor berlangsung , beberapa masukan dan pembahasan disampaikan oleh masing masing anggota satgas . Masukan tersebut berkaitan dengan ketersediaan beras , beberapa regulasi tentang pengadaan , pendistribusian bahan pangan serta harga bahan pangan yang ada.

Salah satu anggota satgas dari Bulog mengatakan bahwa hingga saat ini di gudang Bulog Madiun tersedia sekitar 14 ribu ton Beras " digudang Bulog Madiun ada sekitar 14 ribu ton Beras, mengenai stok hingga panen nanti tiba kondisinya masih aman, " ungkap staf Bulog Madiun.

Terkait harga bahan pokok juga disampaikan oleh pihak Disperindag UM bahwa kondisi harga kebutuhan pokok di pasar terbilang stabil ," selama pandemi covid 19 melanda harga kebutuhan pokok masih stabil, bila ada penurunan harga penurunannya tidak terlalu signifikan." Katanya.

Sementara dari pendistribusian logistik pihak dinas perhubungan Kabupaten Madiun  akan menjamin kelancaran pendistribusian logistik sampai pada tempatnya.

Disimpulkan hingga akhir Rapat Kordinasi satgas ketahanan pangan bahwa ketersediaan , distribusi dan stabilisasi harga 11 ( sebelas ) bahan pangan diwilayah Kabupaten Madiun dalam kondisi terjaga stabilitasnya. ( unk/ adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages