KOREM 081/DSJ GELAR FESTIVAL TARI KREASI, DALAM UPAYA MELESTARIKAN BUDAYA BANGSA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KOREM 081/DSJ GELAR FESTIVAL TARI KREASI, DALAM UPAYA MELESTARIKAN BUDAYA BANGSA

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Korem 081/DSJ menggelar Festival Tari Kreasi dalam rangka Komunikasi Sosialos Kreatif TW III. dengan tema membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif di Aula Makorem 081/DSJ pada Rabu (16/09/2020). 


Festival Tari Kreatif kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid - 19, seluruh peserta diwajibkan untuk menggunakan masker, bahkan Danrem 081/DSJ, beserta tamu undangan pun ikut membagikan masker kepada peserta.


Festival ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing jajaran Korem 081/DSJ, yaitu Kodim di bawah wilayah Korem 081/DSJ.sehingga peserta yang mengikuti festival kali ini, merupakan hasil seleksi terbaik yang telah dilakukan oleh masing - masing Kodim, dan rata - rata masih sekolah duduk di tingkat SMP.



Ikut menjaga melestarikan kesenian tradisional, khususnya seni tari saat ini sangat diperlukan, agar tidak kalah dengan budaya asing yang saat ini banyak masuk dan menjadi tren di kalangan pemuda bangsa.


Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan generasi muda saat ini masih memiliki keinginan mempertahankan budaya bangsa.


" Alhamdulillah, generasi muda ini masih kreatif, masih memiliki jiwa seni, masih memiliki keinginan mempertahankan budaya bangsa yaitu melalui seni tari yang akan dilaksanakan pada hari ini " Terang Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.


Danrem 081/DSJ menambahkan, dari seleksi ini diambil yang terbaik dan selanjutnya akan mengikuti lomba di Makodam V Brawijaya.


" Dari hasil festival tari kali ini, kita akan ambil yang terbaik, selanjutnya akan di kirim ke Makodam V Brawijaya dan mengikuti lomba disana, dengan berbekal pengalaman di tahun lalu, semoga mendapat gelar juara yang menggembirakan " Tambah Danrem 081/DSJ.


Dalam acara festival kali ini turut hadir Bupati Madiun, H Ahmad Dawami Ragil Saputro, Kapolres Madiun Kota, AKBP R Bobby Aria Prakasa, Kapolres Madiun, AKBP R Bagoes Wibisono HK, Dandim 0803, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, dan seluruh Dandim di bawah wilayah Korem 081/DSJ.(yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages