PEMKOT MADIUN FASILITASI MANCING MANIA MERIAHKAN PERAYAAN HUT RI KE - 75 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PEMKOT MADIUN FASILITASI MANCING MANIA MERIAHKAN PERAYAAN HUT RI KE - 75

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke - 75, Pemerintah Kota Madiun menggelar lomba memancing ikan tombro di area Kolam Taman Lalu Lintas Bantaran Kali pada Minggu (16/08/2020).

Ratusan mancing mania antusias dalam memeriahkan lomba memancing ikan tombro di lahan seluas 20 x 80 meter ini, terbukti peserta yang mendaftar penuh dalam waktu dua hari, sejak pendaftaran dibuka.

Peserta dibatasi hanya 140 pemancing, tak hanya dari Kota Madiun, namun dari luar Kota Madiun ikut serta memeriahkan lomba memancing dengan memperebutkan hadiah utama uang tunai jutaan rupiah.

Dalam pelaksanaannya, peserta diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak serta menggunakan masker.



Walikota Madiun, Drs Maidi mengatakan dalam rangka memperingati 17 Agustus kali ini, masyarakat  memeriahkan dengan lomba mancing.

" memperingati HUT 17 Agustus, Pemerintah memfasilitasi dengan adanya kolam yang sifatnya tetap taat pada protokol kesehatan, masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh, apa lagi pergi di zona merah, lebih baik di rumah saja, di lingkungan pemerintah daerah kita fasilitasi, ini salah satu hal bahwa memperingati kemerdekaan ini, masyarakat senang, kita juga bangga, dengan mancing mendapat ikan sehingga imunitasnya naik " Jelas Drs Maidi.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Madiun juga  membagikan makanan tambahan kepada masyarakat berupa telur, sayur dan susu setiap hari kepada masyarakat Kota Madiun agar imunitas tubuh meningkat.

Walikota Madiun, Drs Maidi dalam kesempatan ini melepas 5 kwintal ikan tombro yang telah dipersiapkan oleh panitia di jaring keramba, serta membagikan masker gratis untuk peserta lomba.

" Hari ini ada 5 kwintal ikan tombro di sebar, dengan jumlah peserta hari ini ada 140, untuk memenuhi protokol kesehatan, tidak bisa kita paksakan semua hari ini, dan lomba akan di laksanakan selama tiga hari " Terang Walikota Madiun.



Sementara itu, Ketua panitia kolam Bantaran Kali, Agus Triarso mengatakan lomba memancing akan dilaksanakan tiga hari.

" Kami akan menabur tiga hari yaitu Hari Minggu, Rabu dan Jumat, besar kecilnya tergantung jumlah tiket, sehingga kompensasi hadiah tambah besar, malam hari pun juga kita buka " Ungkap Agus Triarso. 

Selain lomba memancing, Walikota Madiun melakukan uji coba perahu wisata di sungai bengawan madiun yang dibantu oleh tim BPBD Provinsi Jawa Timur dengan menerjunkan perahu amfibi.(yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages