PERESMIAN PADEPOKAN MERPATI PUTIH SEBAGAI PADEPOKAN TANGGUH SEMERU - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PERESMIAN PADEPOKAN MERPATI PUTIH SEBAGAI PADEPOKAN TANGGUH SEMERU

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Padepokan Betako Merpati Putih yang terletak di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, dinobatkan menjadi Padepokan Tangguh Semeru yang menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan latihan rutin beladiri, diantaranya dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Peresmian Padepokan Tangguh Betako Merpati Putih pada Rabu (01/07/2020) ini merupakan upaya Polres Madiun Kota bersama Pemerintah Kota Madiun dalam melakukan pencegahan serta penanggulangan Covid 19.

Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa mengatakan, Padepokan Tangguh Merpati Putih ini merupakan Padepokan Tangguh Kedua setelah pada hari Senin lalu dilakukan peresmian Padepokan Tangguh pertama di Perguruan Pencak Silat PSHW Tunas Muda.

" Padepokan tangguh ini yang kedua di Kota Madiun dan selanjutnya padepokan yang lainakan menyusul, dengan berdirinya Padepokan Tangguh  Merpati Putih ini, diharapkan dapat menjadi bagian dalam penanganan maupun pencegahan Covid-19, terlebih banyak khas yang dimiliki Merpati Putih yang dapat dijadikan bekal penanganan Covid-19 " Terang AKBP R Bobby Aria Prakasa.

Lebih lanjut, Kapolres berharap dengan banyaknya ciri khas yang dimiliki oleh Merpati Putih, akan dapat menjadi bekal penanganan Covid-19. Baik kepada siswa maupun calon siswanya," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi yang hadir dalam peresmian Padepokan Tangguh Merpati Putih mengatakan, sampai saat ini berbagai upaya telah dilakukan oleh Forkopimda dalam pencegahan Covid-19.

" Semua upaya telah kita lakukan bersama dan membawa keberhasilan. Namun, keberhasilan ini tetap harus kita pertahankan, dengan mentaati protokol kesehatan " Jelas Drs Maidi.

" Saat ini padepokan ini boleh melakukan latihan, tetapi protokol kesehatan harus tetap menjadi pedoman, jika protokol kesehatan sudah diterapkan, maka kita akan selalu sehat," tambah Walikota Madiun.



Ketua Merpati Putih Cabang Madiun, Ali Fauzi mengungkapkan latihan pernafasan di Merpati Putih dapat memerangi Covid-19.

" Latihan pernafasan yang menjadi salah satu keunggulan dari Betako merpati putih yang mampu membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh agar tangguh dan kuat untuk memerangi pandemi Covid-19 " Ungkap Ali Fauzi. (yah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages