CEGAH COVID-19, POLRES MADIUN KOTA CANANGKAN MOBIL PATROLI TANGGUH - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

CEGAH COVID-19, POLRES MADIUN KOTA CANANGKAN MOBIL PATROLI TANGGUH

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Setelah kemarin meresmikan Stasiun Tangguh Semeru, Polres Madiun Kota kini meresmikan pula Mobil Tangguh Semeru di halaman Polres Madiun Kota pada Kamis pagi (09/07/2020).

Peresmian yang dihadiri Walikota Madiun, Maidi beserta Forkopimda ini bertujuan untuk menambah kesadaran masyarakat dalam menjalani disiplan protokol kesehatan Covid-19.


Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan, menghadapi adaptasi kebiasaan baru (new normal) ini, disiplin protokol kesehatan harus menjadi kebutuhan masyarakat, dan bukan sekedar mengikuti imbauan pemerintah.

" Pemerintah daerah telah melakukan sosialisasi dan imbauan untuk patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Maka dari itu, kita juga harus menyiapkan sarana dan prasarana untuk menyempurnakannya, hal ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat," Terang Maidi.

Hal senada diungkapkan, Kapolres Madiun Kota, AKBP R Bobby Aria Prakasa, mengatakan, Polres Madiun Kota saat ini memiliki tiga mobil Patroli yang di modifikasi menjadi Mobil Patroli Tangguh. Mobil - mobil patroli ini akan datang di tempat- tempat keramaian seperti pasar terutama pasar tumpah, lokasi wisata dan beberapa fasilitas publik lainnya.


"Dengan Mobil Patroli Tangguh ini, diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat dalam menjalani disiplin protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menghindari kerumunan selalu menjaga jarak dan mencuci tangan," Terang AKBP R Bobby Aria Prakasa

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Mobil Patroli Tangguh telah dilengkapi tandon air dan sabun untuk cuci tangan, hand sanitizer, cairan disinfektan, thermo gun, masker, sarung tangan, face shield dan beberapa jenis obat-obatan, serta banner berisi himbauan disiplin protokol kesehatan. dan operasionalnya akan dibantu dari Polsek, dan juga para Pendekar Waras Kota Madiun serta akan terkoneksi dengan Call Center 112 yang ada di GCIO. Jadi sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan fasilitas Mobil Patroli Tangguh, kami siap menuju lokasi," tambah Kapolres Madiun Kota. (yah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages