ACT dan BNC Gelar Potong Rambut Untuk Kemanusiaan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

ACT dan BNC Gelar Potong Rambut Untuk Kemanusiaan

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Ada yang tidak biasa terjadi di Car Free Day (CFD) alun-alun Ngawi, Minggu (08/03/2020). Sejumlah warga berbondong-bondong memotong rambutnya. Tetapi bukan potong rambut biasa, namun potong rambut sekaligus berdonasi untuk saudara-saudara yang saat ini menjadi korban bencana alam diseluruh nusantara. 

Bertempat disekitar Masjid Agung Baiturrahman, Ngawi, komunitas Barber Ngawi Community (BNC) berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar kegiatan 'Potong Rambut untuk Kemanusiaan. Cukur Sak Ngganteng e, Donasi Sak Ikhlas e.’ Hasilnya dari agenda ini didonasikan untuk korban bencana alam seperti Banjir di Lebak, Banten, dan sejumlah daerah di Jawa Timur yang terdampak.

Warga pun menyambut antusias layanan potong rambut ini. Mereka tampak sabar menunggu giliran sembari berolahraga menikmati Car Free Day. Mulai dari orang tua hingga anak-anak ikut memanfaatkan kesempatan ini. Acara dimulai sejak pukul 06.30 pagi hingga pukul 09.00 wib.

Rohadi, Kepala Cabang ACT Madiun, mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk memfasilitasi rasa kepedulian masyarakat akan kondisi saudara-saudara sebangsa yang kurang beruntung. “Dengan kegiatan ini, yang berdonasi sekaligus akan mendapatkan layanan potong rambut.’ Ujarnya.

Perwakilan BNC, Agus mengatakan kegiatan penggalangan dana ini melibatkan 5 tukang cukur. “Kita ada puluhan anggota BNC, dan sekarang kita bawa 5 orang. Alhamdulillah, kita senang bisa terlibat di penggalangan ini. Kita juga siap jika ACT mengadakan acara ini lagi.” Terangnya



Menurut Agus, dipilihnya aksi potong rambut ini karena memang kemampuan mereka adalah potong rambut sehingga bisa membantu dengan keahlian yang dimiliki.

"Kami bisanya mencukur, ya dengan yang kami bisa, semoga memberi manfaat buat saudara-saudara yang lain. Capek, tetapi kalau untuk kemanusiaan, jadinya senang.” Katanya. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages