SUNYOTO: ADA BPJS SATU! BPJS KESEHATAN SELALU DI SEKITAR KITA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

SUNYOTO: ADA BPJS SATU! BPJS KESEHATAN SELALU DI SEKITAR KITA

Share This
Madiun, Pojok Kiri – Di tengah ramainya antrian pasien di RSUD dr. Sayidiman Magetan terlihat pemandangan petugas BPJS SATU! yang sibuk mendatangi beberapa pasien yang membutuhkan bantuan atau informasi seputar program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Tak sedikit dari mereka justru mendatangi petugas BPJS SATU! karena mereka melihat dari atribut rompi kuning yang dikenakan memperlihatkan bahwa BPJS SATU! merupakan petugas dari BPJS Kesehatan.

Sunyoto salah satunya, sembari menunggu antrian di bagian pengambilan obat, Sunyoto yang dihampiri oleh petugas BPJS SATU! menanyakan status kepesertaan JKN-KIS milik dirinya.

“Bulan ini saya mau membayar iuran kok tidak bisa ya? Sebenarnya mau menanyakan ke kantor BPJS Kesehatan, tapi dari rumah lumayan jauh, jadi belum sempat,” cerita Sunyoto.

Setelah dibantu melakukan pengecekan oleh petugas BPJS SATU!, diperoleh data bahwa status kepesertaan milik Sunyoto telah dialihkan menjadi segmen Penerima Bantuan Iuran.

“Ternyata saya sudah beralih menjadi peserta PBI, makanya kok tidak bisa dibayar. Artinya kan iuran saya sudah ditanggung oleh pemerintah,” tambahnya.

Sunyoto sangat mengapresiasi dan terbantu untuk mendapatkan informasi dengan adanya petugas BPJS Satu tersebut, mengingat jarak rumahnya dengan kantor BPJS Kesehatan bisa dikatakan jauh.

“Rumah saya di desa, handphone juga tidak bisa untuk pakai aplikasi Mobile JKN. Dengan adanya petugas BPJS SATU! ini, rasanya BPJS Kesehatan selalu ada disekitar kita,” ungkap Sunyoto seraya tersenyum.

Dalam kesempatan yang sama, Petugas Penanganan Pengaduan Pasien RSUD dr. Sayidiman Magetan, Dadang menyampaikan bahwa dengan adanya jadwal tetap kunjungan petugas BPJS SATU! pihak rumah sakit juga merasa sangat terbantu.

“Kita bisa lebih mudah untuk melakukan koordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan. Jadwal kunjungan juga teratur, sehingga kami pun juga bisa menginfokan kepada pasien jika ingin membutuhkan informasi secara langsung dari pihak petugas BPJS Kesehatan,” jelas Dadang.

Tak hanya itu, Dadang menambahkan bahwa koordinasi yang dilakukan dengan pihak BPJS Kesehatan tak terbatas dengan petugas BPJS SATU!. Artinya secara terus menerus pihak rumah sakit jika menemui kendala seputar pelayanan peserta JKN-KIS, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan.

“Kami tetap melakukan komunikasi dan koordinasi baik melalui telepon maupun grup media sosial dengan pihak BPJS Kesehatan, sehingga meminimalisir kesalahan informasi dan komunikasi dalam memberikan pelayanan kepada pasien, terutama peserta JKN-KIS. Dan juga dengan adanya komunikasi dan koordinasi tersebut, kami harapkan bisa mendapatkan update informasi terbaru tentang BPJS Kesehatan yang juga sekiranya perlu kami sampaikan kepada pasien,” tutupnya. (ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages