1.204 Penerima PKH di Ngawi Mengundurkan Diri - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

1.204 Penerima PKH di Ngawi Mengundurkan Diri

Share This
Ngawi Pojok Kiri, Berdasarkan catatan Dinas Sosial, Kabupaten Ngawi sejak Tahun 2018 sampai 2020 sebanyak 1,204 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) Program Keluarga Harapan ( PKH) yang mengajukan graduasi mandiri atau penguduran diri secara sukarela sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat. 
  
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial, Tri Pujo Handono pada wartawan Pojok Kiri bahwa graduasi bagi ribuan keluarga penerima manfaat PKH telah melakukan graduasi mandiri. 

 " Ribuan penerima PKH mengajukan graduasi setelah melalui proses pembinaan yang dilakukan oleh pendamping bansos PKH selama ini," kata Pujo pada Pojok Kiri ( 10/2/2020). 

 Mantan Sekretaris Dewan tersebut menyakini masih banyak keluarga penerima manfaat PKH yang tergolong ekonomi mampu yang belum bersedia untuk mengundurkan diri atau graduasi sebagai penerima bantuan ini. 

 " Oleh karena itu, pesan saya ke pendamping PKH di setiap Kecamatan rutin melakukan pembinaan agar yang tergolong ekonomi mampu supaya bersedia mengundurkan diri," imbuhnya.

Dari data yang dihimpun Pojok Kiri bahwa data graduasi atau pengunduran diri setiap tahun meningkat. Pada Tahun 2018 ada 48 KPM, Tahun 2019 meningkat menjadi 698 KPM dan diawal Tahun 2020 sudah ada sekitar 548 KPM yang mengundurkan diri. Hal ini menjadi prestasi bagi Dinas Sosial dalam melaksanakan program dari pusat ini agar tepat sasaran. ( iko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages