Kabupaten Ngawi Mendapat Penghargaan Wisata Buatan Terbaik Ke 2 Dalam East Java Culture And Tourism Award 2019 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kabupaten Ngawi Mendapat Penghargaan Wisata Buatan Terbaik Ke 2 Dalam East Java Culture And Tourism Award 2019

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Objek wisata Srambang Park Ngawi meraih penghargaan dalam ajang bergengsi East Java Culture and Tourism Award 2019 di Hotel Harris Surabaya, Jumat (07/12/19) malam.

Dalam malam anugerah East Java Culture and Tourism Award 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan pada seniman, budayawan dan juga pemerintah kabupaten kota yang memberikan komitmen kuat dalam pengembangan pariwisata di Jawa Timur.

Penghargaan terbagi atas tiga kategori, antara lain, kategori daya tarik wisata alam, kategori daya tarik wisata budaya, dan kategori wisata buatan. Salah satu peraih penghargaan tersebut adalah Objek wisata Srambang Park Kabupaten Ngawi sebagai juara II kategori obyek wisata buatan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan pada seluruh stakeholder untuk bisa memaksimalkan promosi pariwisata Jawa Timur. Sehingga saat wisatawan datang dapat menikmati alam Jawa Timur.

"Mari kita jaga potensi pariwisata kita, kita promosikan pariwisata kita dengan tanpa mengganggu daya dukung alam. Meski kita masih membutuhkan tambahan infrastruktur untuk memudahkan menikmati pariwisata di Jawa Timur," himbau Khofifah Indar Parawansa.


Menurut Ketua Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) Kabupaten Ngawi, M. Zainul Thohar, keberhasilan Srambang Park dinilai dari sisi kemajuan pariwisata, jumlah pengunjung dan dominasi faktor alam serta kearifan lokal. Penghargaan di kategori wisata buatan juga diraih Kota Batu sebagai juara I dan Kabupaten Trenggalek sebagai juara III.

"Penghargaan juara II kategori obyek wisata buatan yang diberikan kepada Objek wisata Srambang Park ini sebagai hasil kerjasama yang apik tanpa meninggalkan kearifan lokal dari berbagai stakeholder," ujar M. Zainul, Jumat (7/12/2019).

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Ngawi, Rudi Sulisdiana, menyampaikan, dalam ajang East Java Culture and Tourism Award 2019, Kabupaten Ngawi mendapat juara II kategori obyek wisata buatan.

"Dalam malam anugrah East Java Culture and Tourism Award 2019 di Hotel Harris Surabaya, Kabupaten Ngawi mendapat juara II kategori obyek wisata buatan yang dianugeragkan kepada Objek wisata Srambang Park Kabupaten Ngawi," jelas Rudi Sulisdiana, Jumat (07/12/19).

"Selain itu Objek Wisata Srambang Park Kabupaten Ngawi juga mendapatkan apresiasi dalam lomba sanitasi terbersih sertah lingkungan wisata terbersih di Jawa Timur," pungkas Rudi Sulisdiana. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages