Dandim Madiun : Program Rutilahu Ini Sebagai Salah Satu Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Dandim Madiun : Program Rutilahu Ini Sebagai Salah Satu Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Tahun ini, Kecamatan di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun kembali menerima program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU), yang merupakan program kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya dengan Kodim-Kodim di wilayah Kodam V/Brawijaya melalui jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksananya.

Termasuk Kodim 0803/Madiun, dimana untuk program Rutilahu Tahun ini menerima sebanyak 430 unit dan tambah 2 over prestasi yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., didampingi Pasi Ter Kapten Arh Untung Wiyono, ST., mengecek beberapa rumah warga yang tergolong dalam rumah Rutilahu. Salah satunya di rumah Bapak Sukarto (47) warga Desa Moneng, Kec. Pilangkenceng, Kab. Madiun yang masih dalam proses pengerjaan, Kamis (19/12/2019).



Sasaran pengecekan diantaranya diwilayah Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Wilayah Koramil 0803/02 Nglames, Wilayah Koramil 0803/03 Balerejo, dan Wilayah Koramil 0803/04 Jiwan, dimasing-masing wilayah Koramil tersebut memeriksa beberapa titik rumah yang menerima program renovasi Rutilahu tersebut.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat diwawancarai menyampaikan, pengecekan ini bertujuan untuk memantau sejauh mana pencapaian pengerjaan renovasi program Rutilahu ini, sekaligus melihat bilamana ada kendala di lapangan agar segera diatasi.

“Saat ini dari hasil pantauan, proses pengerjaannya sudah cukup baik dan memenuhi target, dengan pekerjaan yang dilakukan oleh jajaran Babinsa serta bersama masyarakat, bahkan kita over prestasi 2 unit dari keseluruhan 430 unit yang harus kita kerjakan, kita menyelesaikan 432 unit,“ terangnya. 

“Kami sangat berharap, dengan adanya program renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang kurang mampu dan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat,“ pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. (KODIM 0803/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages