Bhayangkari Cabang Ngawi Berbagi Pada Sesama Dalam Giat Jumat Berkah - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhayangkari Cabang Ngawi Berbagi Pada Sesama Dalam Giat Jumat Berkah

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Hari Jumat dipercaya bagi mayoritas orang muslim, sebagai hari yang baik. Banyak orang bersedekah atau berbagi kepada sesama di hari itu, termasuk para Polisi dan Bhayangkari dari Polres Ngawi, Jumat (13/12/19).

Puluhan anggota Bhayangkari Polres Ngawi berbagi untuk sesama dalam kegiatan Jumat Berkah. Mereka membagikan nasi bungkus kepada sejumlah warga di Alun-alun Merdeka Ngawi, Simpang Empat Kartonyono dan depan GOR Bung Hatta Ngawi.

Sampai di Alun-alun Merdeka Ngawi, anggota Bhayangkari cabang Ngawi ini langsung berpencar, kemudian membagikan nasi bungkus untuk tukang becak, petugas kebersihan, pedagang yang berjualan sayur, pejalan kaki, sopir angkat beserta penumpangnnya.


Sedangkan di depan GOR Bung Hatta Bhayangkari Ngawi ini membagikan nasi bungkus kepada sopir Bus beserta penumpang Bus dan tukang becak yang mangkal di depan GOR Bung Hatta.

"Alhamdulillah dapat sarapan pagi gratis dari ibu Bhayangkari," kata Kamin, seorang pedagang yang mendapatkan nasi bunkus dari anggota Bhayangkari cabang Ngawi, sembari membuka nasi bungkusnya dan langsung menyantapnya, makan dengan lahap. 

Sementara, Ketua Bhayangkari cabang Ngawi Intan Dicky Ario mengatakan, Pembagian makanan ini dilakukan Ketua Bhayangkari Ngawi dan anggotanya sebagai bagian dari kegiatan Jumat Berkah yang sudah ditradisikan di Polres Ngawi selama beberapa tahun terakhir.


"Saya menilai kegiatan ini positif dan memang perlu diteruskan, apalagi di sekitar kita memang ada yang membutuhkan,” ungkap Intan Dicky Ario.

Kegiatan pembagian makanan ini dilaksanakan jajaran Bhayangkari Polres Ngawi di tiga titik yakni di sekitar Alun-Alun Merdeka, di perempatan Kartonyono dan di sekitar GOR Bung Hatta.

Lebih dari 200 makanan yang dibagikan baik untuk abang becak maupun orang-orang yang membutuhkan di sekitar lokasi-lokasi tersebut.

"Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," tambah Intan. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages