IMM Ngawi Gelar Aksi Damai Di Depan Air Mancur Alun Alun Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

IMM Ngawi Gelar Aksi Damai Di Depan Air Mancur Alun Alun Ngawi

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Ngawi gelar aksi solidaritas atas jatuhnya korban dari mahasiswa saat unjuk rasa di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (02/10/2019).

Dalam aksi tersebut IMM Ngawi melakukan orasi didepan air mancur alun-alun Ngawi. Dalam orasi tersebut IMM Menuntut, usut tuntas pelaku penembakan kematian Mahasiswa di kendari dan hukum seberat beratnya pelaku penembakan. 

Ketua DPC IMM Ngawi Fahrizal Budi Setiawan mengungkapkan bahwa pihaknya mengecam dan menyesalkan tindakan represif dari aparat. Menurutnya unjuk rasa atau demonstrasi ini hak warga negara, penanganannya pun tentu harus sesuai dengan SOP atau prosedur.

"Kader IMM se-Indonesia berduka atas meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo itu. IMM meminta polisi mengusut tuntas kejadian tersebut. Dan kejadian tersebut tidak terulang kembali saat mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa," ujar Fahrizal, Rabu (02/10/2019).


“Kisah Randi dan Yusuf ini semoga menjadi akhir dan tidak ada kisah pilu Randi dan Yusuf yang lain. Kasus ini segera diselesaikan secara terbuka dan secepatnya," tuntut Fahrizal.

Dalam aksi damai tersebut Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu menerima  langsung kedatangan pengunjuk rasa di alun alun Ngawi. Kedatangan Kapolres tersebut semata mata guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukumnya.

AKBP MB. Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi sangat mendukung atas tuntutan IMM untuk mengusut tuntas pelaku penembakan 2 Mahasiswa di kendari dan untuk kasus kematian 2 Mahasiswa di Kendari sudah ditangani Mabes Polri di Pimpin langsung Wakapolri.

"Mahasiswa adalah mitra Polisi dalam membangun daerah Kabupaten Ngawi khususnya dan Indonesia pada umumnya. Saat ini, tim Mabes Polri tengah melakukan penyidikan di Sulteng. Mari kita do'akan agar cepat selesai dan kasus tersebut terungkap," tegas AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Rabu (02/10/2019).

Setelah Pernyataan Kapolres Ngawi Mahasiswa Mahasiswi yang tergabung dalan IMM menuju Aula Polres Ngawi untuk audiensi dengan Kapolres Ngawi. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages