HUT TNI KE-74 KORAMIL BARON 0810/08 NGANJUK GELAR ACARA PENUH EDUKASI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

HUT TNI KE-74 KORAMIL BARON 0810/08 NGANJUK GELAR ACARA PENUH EDUKASI

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  TNI ke-74, Koramil Baron 0810/08, menggelar lomba mewarnai tngkat Paud sampai tingkat Sekolah Dasar di Kebun Rejo Baron yang juga dikenal dengan wisata kebun kelengkeng dusun Baron Timur desa/kecamatan Baron kabupaten Nganjuk. Gelaran kali disamping untuk menguji intelejensi anak dalam memberikan warna pada gambar juga melakukan bakti sosial dan edukasi pada peserta dan mereka yang hadir secara keseluruhan. 
Edukasi yang diberikan oleh Koramil Baron 0810/08 adalah bagaimana cara mencintai alam dan kesehatan diri. Ini dimaksud untuk lebih melatih karakter para generasi bangsa yang saat sekarang masih dibilang carut marut. Keinginan yang kuat untuk memberikan pembelajaran karakter sebagaimana norma-norma yang terkandung dalam Pancasila terlihat jelas dalam rangkaian gelaran yang diselenggarakannya. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kapten inf Joko Hari Susanto Danramil Barong 0810/08 Nganjuk pada media ini, untuk memperingati HUT TNI ke-74, sudah saatnya kita membantu dunia pendidikan untuk ikut serta membentuk karakter sebagaimana budaya Indonesia, yang mulai terkikis oleh budaya barat yang berkonotasi negatif. Bahkan ia juga mengatakan dengan adanya dunia digital dengan media sosialnya telah banyak mematikan budaya silaturahmi  dan melahirkan berita-berita kebohongan hanya untuk memecah belah bangsa. 
"Acara ini untuk menggugah kesadaran para generasi muda khususnya anak-anak pelajar tingkat Paud, TK dan SD, untuk saling bercengkrama, berbaur menjadi satu, sehingga tercipta kerukunan, keharmonisan dan ke-bersatuan," ujar Danramil Joko Hari Susanto diruang kerjanya, 14/10/2019, sore. 

Masih lanjut Danramil Joko, kemasan dalam gelaran kali ini disamping melibatkan ibu-ibu Persit juga menggandeng Klinik Nafira Kertosono kabupaten Nganjuk. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengobatan dan pemeriksaan gratis (herbalistik) juga memberikan pemaparan cara hidup sehat. 
"Kegiatan ini, mendapatkan tanggapan positif dari peserta karena disamping mengikuti lomba anak-anak juga bisa menikmati pemandangan yang indah, sedangkan dari pengantar atau pengunjung lainnya mereka bisa mendapatkan edukasi dari acara talkshow yang disajikan sangat menarik dan penuh kekeluargaan oleh dr Nina dari Klinik Nafira," ujar Danramil Joko lagi. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sunarsih ketua IGTKI kecamatan Baron, disamping mengucapkan trimakasih atas gelaran yang dikemas sangat bagus dan penuh edukasi dirinya juga berharap acara seperti ini bisa diadakan terus tiap tahun. "Hampir semua orang tua yang hadir memberikan apresiasi yang tinggi atas gelaran tersebut. Karena banyak ilmu yang bisa saya dan ibu-ibu terima mulai dari tempat yang begitu indah, statik show perkenalan alat TNI sampai talk show," pungkasnya. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages