Usai evaluasi, kegiatan bulan suro diharapkan "zero accident" - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Usai evaluasi, kegiatan bulan suro diharapkan "zero accident"

Share This

Madiun pojok kiri . Mengawali acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHK) tahun 2018 oleh inspektorat kabupaten Madiun di pendopo Muda Graha ,Silahturahmi antar perguruan pencak silat terkait evaluasi hasil pengamanan acara suroan dan jelang kegiatan suro agung di wilayah Madiun di gelar Selasa ( 3/9/2019).

Bupati Madiun, Ahmad Dawami mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan suro dan suro agung lebih ditekankan pada meminimalkan kejadian ,lebih jelasnya Zero accident.

"Untuk kegiatan pada bulan suro ini yang dilaksanakan oleh beberapa perguruan silat yang terpusat di Madiun kita upayakan Zero accident,"tegas Bupati Madiun , Ahmad Dawami.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Madiun untuk evaluasi keamanan kegiatan suro maupun suro agung  kedepannya agar tercipta kondisi tertib dan lancar dibutuhkan kerjasama serta kordinasi antara petugas keamanan, jajaran pemerintahan terkait, pelaku kegiatan dan masyarakat.

" Kedepannya agar kondisi berjalan lancar,aman dan damai tercipta,kita harus jalin kerjasama dan koordinasi antara petugas keamanan jajaran pemerintahan terkait pelaku kegiatan dan masyarakat," katanya.

Bupati Madiun,Ahmad Dawami juga menyinggung terkait kejadian yang terjadi di kota Madiun kemarin murni tidak ada hubungannya dengan perguruan silat.

"Kejadian kemarin murni tidak ada hubungannya dengan perguruan silat yang ada di Madiun. Hari ini kerukunan seluruh perguruan silat di Madiun semua dalam keadaan damai dan kompak,"tegasnya.

Dalam acara tersebut juga di sepakati oleh perguruan silat yang melaksanakan kegiatan suro agung disepakati untuk menggunakan kendaraan roda empat bak tertutup agar dalam pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tertib.

Evaluasi hasil pengamanan acara suroan dan jelang kegiatan suro agung di pendopo Muda Graha kabupaten Madiun di hadiri oleh Bupati Madiun beserta wakilnya, Walikota Madiun,Ketua DPRD Kota Madiun,Sekda kota Madiun,Kapolres Madiun Kota, Kapolres Madiun, Komandan Kodim, OPD, Muspika, dan perwakilan dari 14  perguruan pencak silat. (Unk/Dph/Udn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages