POLRES NGANJUK GELAR LOMBA TEMBAK KATEGORI IPSC TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR. - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

POLRES NGANJUK GELAR LOMBA TEMBAK KATEGORI IPSC TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR.

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan dibidang menembak, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta meresmikan Lapangan Tembak Reaksi Parama Satwika kategori International Practical Shooting Confederation (IPSC) yang berlokasi di halaman belakang Polsek Warujayeng atau sebelah utara Lapangan Tembak Bhayangkara yang telah diresmikan pada tahun 2017 silam. 

Kapolres Dewa selain meresmikan Lapangan Tembak juga menggelar Lomba Tembak Kapolres Cup yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur dengan 3 kriteria yang diperlombakan yaitu dua kelas reaksi, kategori IPSC dan Non IPSC yang digelar di Lapangan Tembak Parama Satwika, serta kelas Exhibition atau kategori Executive yang digelar di Lapangan Tembak Bhayangkara.
Pada kelas Exhibition selain kapolres Nganjuk yang mengikuti lomba tersebut juga tampak Dandim 0810 Nganjuk, Kapolres Kota Pasuruan, Kepala Pengadilan Negeri Nganjuk, Kasi Pidum Kejari Nganjuk, Ketua DPRD Nganjuk dan lain sebagainya. Tatit Heru Tjahjono Ketua DPRD Nganjuk periode 2019-2024 yang belum termasuk anggota Perbakin dan baru pegang senjata api standart ternyata mampu menembak dan menjatuhkan dua sasaran wajib dan tiga sasaran bonus. Hal ini menjadi bukti kalau Tatit mempunyai bakat terpendam.

"Baru kali ini saya pegang senjata api standart dan langsung tembak sasaran, pada saat percobaan memakai tiga peluru sudah bisa bidik dua sasaran wajib dan pada sesi lomba dengan memakai 10 peluru juga mampu bidik dua sasaran wajib dan 3 sasaran bonus. Untuk kelas pemula saya kira sudah cukup bagus," ujar Tatit sambil tersenyum bangga karena poinnya mampu kalahkan peserta lainnya yang sudah lama tergabung dalam Perbakin.

Sedangkan menurut salah satu peserta tembak reaksi, Roy Gunarto dari Club Semeru Surabaya mengatakan, kalau dirinya sangat puas dan bangga atas terselenggaranya lomba ini, karena, walau kategori IPSC level 1 tapi tingkat kesulitannya cukup tinggi dan pesertanya cukup banyak. "Lapangan Tembak Reaksi Parama Satwika sudah bisa menggelar level Nasional," ujar Roy saat ditanya rekan media.
Dilain pihak menurut wakil ketua Perbakin Bidang Tembak Reaksi Jawa Timur Wiliem Rusli mengatakan, event ini disamping untuk mencari bibit-bibit penembak baru yang handal dan unggul dalam Sumber Daya Manusianya (SDM), juga tahan banting serta berani bertarung di segala level. "Keunggulan SDM yang handal hanya bisa diuji dengan keunggulan yang kompetitif, berani bersaing dan adu nyali. Karena ada saat latihan bagus tapi saat diadu kalah," ujar Wiliem pula. 

Sedangkan menurut Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan dengan di resmikannya lapangan tembak Reaksi Parama Satwika diharap mampu meningkatkan kemampuan anggotanya sehingga lebih terampil dan mempunyai kemampuan lebih dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nganjuk.
"Semoga Lapangan Tembak ini bisa dijadikan latihan untuk ajang mengasah diri terutama yang berhubungan dengan senjata api untuk tetap mengedepankan keselamatan diri dan SOP yang berlaku, serta akhirnya saat melakukan tugas yang behubungan dengan tindakan tegas dan terukur mampu melaksanakannya dengan baik dan benar," ujar Kapolres Dewa. 

Masih menurut Kapolres Dewa menambahkan, selain meresmikan Lapangan Tembak Reaksi juga menggelar lomba Tembak Reaksi IPSC level 1 dan Non IPSC serta Executive se-Jawa Timur, ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan ajang rekreasi dengan para penembak reaksi se-Jawa Timur juga sebagai pencarian bibit-bibit baru penembak reaksi serta tidak lupa Kapolres Dewa juga menyampaikan pesan kepada peserta lomba untuk mengutamakan safety dan menjunjung tinggi sportivitas.
"Saat ini bibit-bibit penembak reaksi tergolong sulit. Semoga dengan adanya lomba kali ini di wilayah hukum Polres Nganjuk, mampu menggerakkan minat generasi muda Nganjuk untuk menjadi atlit tembak reaksi yang hebat dan mampu membawa nama Nganjuk di Tingkat Nasional bahkan dunia," pungkas Kapolres Dewa yang juga tidak lupa mengucapkan trimakasih kepada para peserta dan tamu undangan serta tidak lupa meminta maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan lomba, 15/09/2019. (Ind) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages