KH. Marzuqi Mustamar : Warga NU, Harus Bisa Menjaga Ideologi Dalam Beragama, Berbangsa Dan Bernegara - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KH. Marzuqi Mustamar : Warga NU, Harus Bisa Menjaga Ideologi Dalam Beragama, Berbangsa Dan Bernegara

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Banser PAC Paron, Santri dan Masyarakat Gandu gelar Pengajian Umum bersama KH. Marzuqi Mustamar (Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur), Senin (16/09/19).

Ratusan warga Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Paron hadir memeriahkan acara Penajian Umum yang berlokasi di Pondok Pesantren Arbai Kohar, Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy, Dwi Riyanto Jatmiko atau yang akrab dipanggil Antok, Pengurus PAC NU se-Kecamatan Paron, Fokopicam Paron, Kapolsek Paron bersama jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Antok menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi yang sebesar besarnya atas kegiatan kegiatan seperti ini karena kegiatan ini dapat menambah mempertebal Iman, Islam dan Ihsan.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini masyarakat Ngawi dapat selalu sehat aman dan tentram dengan berkahnya para Kiai setelah menghadiri kegiatan kegiatan seperti ini," ujar Antok, Senin (16/09/19).


Sementara itu Ketua PCNU Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy menyampaikan bahwa atas nama pengurus PCNU Ngawi memberikan apresiasi yang sebesar besarnya terhadap PAC NU, Banser dan Ansor se-Kecamatan Paron bersama masyarakat yang selalu bersinergi yang pada setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan Pengajian Rutin Tahunan bersama Santri dan masyarakat yang selalu didukung penuh oleh Kiai Mukti.

"Atas nama PCNU Ngawi, terus menerus selalu mengingatkan agar kita semua disini selalu merasa terpanggil untuk mengikuti dan menjunjung tinggi para Ulama dan para Kiai agar mendapatkan berkah dari Allah SWT," Himbau KH. Ahmad Ulinnuha Rozy, Senin (16/09/19).

"Ada tiga alasan kita harus ber-NU, pertama guna mengikuti perintah Allah SWT karena perintah Allah SWT agar kita senang berjema'ah dalam melakukan kebaikan, kedua Menjaga Ideologi dan keyakinan kita, baik ideologi kita dalam beragama maupun Ideologi kita dalam berbangsa dan bernegara, ketiga untuk mengikuti ilmu dari para Ulama yang sanat keilmuaanya jelas," tandas KH. Ahmad Ulinnuha. Rozy.

Senada dengan KH. Ahmad Ulinnuha Rozy, dalam tausiyahnya KH. Marzuqi Mustamar menyampaikan agar para hadirin dapat menjaga ideologinya baik dalam beragama, berbangsa dan bernegara karena pada saat ini ada pihak pihak tertentu yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages