Kapolres Ngawi Launching TAHUTEPO, Aplikasi Layanan SIM Berbasis IT - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Launching TAHUTEPO, Aplikasi Layanan SIM Berbasis IT

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., meresmikan launching inovasi aplikasi berbasis IT yang diberi nama Tahutepo, Kamis (19/09/19).

Aplikasi Tahutepo (Terobosan Aplikatif dan Humanis Tehnologi Pendaftaran SIM Online) digagas Satlantas Polres Ngawi dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-64 yang peresmiannya dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB di aula Polres Ngawi.

Turut Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi, Waito Wongateleng, S.H., M.H., Perwakilan Pengadilan Negeri Ngawi, Perwakilan Kodim 0805 Ngawi, Perwakilan BRI cabang Ngawi, Pejabat Utama Polres Ngawi, Kapolsek Jajaran serta Jajaran Satlantas Polres Ngawi.

Pada acara launching Tahutepo tersebut, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, mengatakan bahwa nama Tahutepo ini diadaptasi dari makanan khas Kabupaten Ngawi agar dapat diterima dan akrab dengan semua sekmen masyarakat.


"Perumusan inovasi Tahutepo didasari atas masukan bahkan keluhan masyarakat dalam proses pelayanan SIM, dimana aparat pemerintah harus terbuka terhadap masukan dan harus mau melakukan perbaikan karena Presiden Joko Widodo sediri sudah memberikan teladan bahwa aparatur pemerintah harus responsif terhadap perkembangan situasi dan keluhan masyarakat," ujar AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Senin (19/09/19).

"Inovasi Tahutepo ini merupakan aplikasi yang dibuat agar masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan SIM secara online sebelum hari pelayanan sehingga masyarakat dapat menggunakan waktunya secara efektif," terang AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

"Pada layanan Tahutepo ini, nantinya masyarakat pengguna tidak perlu antri cukup mendaftar secara online, karena pada layanan ini mendapat informasi nomor antrian dan akan dilayani dalam kurun waktu tertentu sehingga masyarakat dapat hadir pada waktu yang telah ditentukan, selain itu aplikasi Tahutepo ini juga memuat berbagai program terkait layanan terhadap masyarakat," jelas AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Masih menurut AKBP MB. Pranatal Hutajulu, aplikasi Tahutepo ini dapat didownload di Play Store, dimana pihaknya telah menunjuk operator dari layanan ini termasuk teknisi yang mendampingi dalam operasional layanan aplikasi Tahutepo ini. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages