PENTAS SENI DAN PESTA RAKYAT TUMBUHKAN EKONOMI KREATIF KOTA MADIUN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PENTAS SENI DAN PESTA RAKYAT TUMBUHKAN EKONOMI KREATIF KOTA MADIUN

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Pentas Seni Budaya dan Pasar Rakyat digelar Korem 081/DSJ di Asrama Bosbow dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74, pada Rabu (14/08/2019).

Gedung bosbow yang dibangun pada tahun 1912 dahulu digunakan pendidikan pamong praja di jaman belanda dan dirubah menjadi asrama 508, kini memiliki nilai sejarah yang tinggi, hingga saat ini asrama bosbow 30 persen masih dihuni keluarga tentara yang masih aktif dan sisanya telah purnawirawan. hal inilah yang menjadikan gedung bosbow layak untuk dilestarikan.

Berbagai pertunjukan pentas seni ditampilkan dalam acara tersebut diantaranya seni tari, seni pencak silat, kesenian ludruk, seni musik dan masih banyak lagi. tak hanya itu, konsep pesta rakyat dengan membuka banyak stan yang menjual produk asli daerah yaitu batik dari berbagai daerah turut meramaikan acara ini.

Tempat permainan anak serta pedagang kaki lima pun disediakan untuk turut meramaikan hingga berakhirnya acara pada Selasa (20/08/2019).

Acara yang dibuka dengan ditandai pemukulan kentongan oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, dilanjutkan oleh Walikota Madiun, Maidi dan Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto dihadiri oleh forkopimda dan seluruh Danrem yang berada di Wilayah Karesidenan Madiun

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki mengatakan acara ini bertujuan untuk melestarikan bangunan tua.

" acara ini bertujuan untuk melestarikan bangunan tua yang digunakan untuk wisata,kegiatan pentas seni ini adalah untuk memberi kesempatan komunitas seni budaya untuk tampil sehingga memberikan kegiatan positif generasi muda sekaligus dalam memperingati HUT RI ke 74 " terang Kolonel Inf Masduki.


Sementara itu Walikota Maidi mengapresiasi langakah Danrem 081/DSJ dalam menumbuhkan ekonomi kreatif.

" ucapan terima kasih kepada Danrem 081 memiliki inovasi ekonomi kreatif, sehingga banyak masyarakat yang berkunjung melihat kesenian dan berbelanja, kami meminta acara ini dapat diperpanjang " Jelas Maidi.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto yang hadir dalam acara ini.

" Tema HUT RI ke 74 SDM Unggul Indonesia Maju kali ini telah ditunjukkan oleh Danrem 081 semoga generasi saat ini dapat mengikuti jejak beliau " ungkap Hari Wuryanto. (yah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages