DIDUGA KARENA KONSLETING LISTRIK, 7 RUMAH DI MANTINGAN HABIS TERBAKAR - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DIDUGA KARENA KONSLETING LISTRIK, 7 RUMAH DI MANTINGAN HABIS TERBAKAR

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Diduga karena konsleting listrik beberapa rumah di Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi habis terbakar, Senin (19/08/19).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut pertama kali di ketahui oleh Sukarto (78), salah seorang koban yang rumahnya ikut terbakar.

"Waktu kejadian saya berada diluar rumah, saat itu saya sedang melihat mesin selep padi," ujar Sukarto yang kesehariannya bekerja sebagai petani, Senin (19/08/19).

"Saat kembali ke rumah, saya lihat api sudah membesar membakar bagian belakang rumah. Kemudian saya berteriak minta tolong pada tetangga untuk membantu memadamkan api," terang Sukarto.

Ditemui di lokasi kejadian, Kapolsek Mantingan, AKP Suparno S.H., menjelaskan, pada saat kejadian korban berteriak minta tolong, kemudian datang Parti (40) tetangga korban yang baru pulang dari pasar, mengetahui apa yang terjadi Parti kemudian minta tolong pada warga dan berusaha mengamankan korban dari lokasi kebakaran.


"Pada waktu kejadian udara panas dan angin besar sehingga membakar tiga unit rumah, 2 unit kendaraan sepeda motor, 3 sepeda pancal dan perabot rumah milik Sukarto," tutur AKP Suparno, Senin (19/08/19).

"Tidak hanya itu, api yang membesar juga membakar dua unit rumah milik Sumandar (55) dan dua unit rumah milik Sanem (60). Warga berusaha memadamkam api namun karena keadaan cuaca panas dan angin besar warga tidak bisa mengatasi selanjutnya melapor ke Polsek Mantingan," tandas AKP Suparno.

"Sebab sebab terjadinya kebakaran diindikasikan konsleting listrik pada rumah Sukarto. Kerugian material atas kejadian ini ditaksir sekitar seratus lima puluh juta rupah," pungkas AKP Suparno. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages