8 sasaran jadi target operasi patuh Semeru 2019 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

8 sasaran jadi target operasi patuh Semeru 2019

Share This
Madiun pojok kiri . Himbauan kepada seluruh masyarakat Madiun untuk selalu tertib berlalulintas  disampaikan Kapolres Madiun AKBP .Ruruh Wicaksono saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 di Lapangan Tribata Mapolres Madiun, Kamis (29/8/2019).

Seluruh masyarakat Madiun dihimbau untuk selalu tertib berlalulintas. Disiplin berlalulintas tidak hanya dilakukan pada saat digelarnya Operasi Patuh akan tetapi selalu dilakukan setiap kali berkendara di jalan raya. "Jangan hanya ketika operasi saja tertib, tapi kesadaran tertib berlalulintas itu harus berawal dari diri sendiri, disiplin berlalulintas harus dilakukan disaat ada gelar operasi patuh ataupun tidak ada ," kata AKBP. Ruruh Wicaksono ,usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru.

Gelar Operasi Patuh Semeru 2019 ini berlangsung selama 14 hari. Mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Terkait sasaran operasi patuh Semeru 2019, ada 8 yang menjadi prioritas sasaran operasi. Antara lain  pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda 4 yang tidak memakai sabuk pengaman, mengemudi dalam pengaruh alkohol atau narkoba, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone (HP) saat berkendara, melawan arus, dan menggunakan lampu rotator/strobo. 



Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono berharap, Dengan adanya operasi Patuh Semeru diharapkan akan  berdampak pada meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas. " Saya berharap dengan adanya operasi patuh ini, setelah usai nanti  ada peningkatan kualitas disiplin berlalulintas dari masyarakat Madiun,"ungkapnya.

Saat dikonfirmasi mengenai jumlah personel yang diterjunkan selama pelaksanaan kegiatan operasi patuh Semeru,AKBP. Ruruh Wicaksono kembali menjelaskan bahwa untuk jumlah personel yang diterjunkan dalam agenda tersebut ada sekitar 78 personel.
"Sekitar 78 personel yang diterjunkan dalam agenda ini, mengenai titik operasi dilakukan secara berpindah pindah berdasarkan evaluasi," jelasnya.

Dalam apel gelar pasukan operasi patuh Semeru 2019.Selain pengecekan kesiapan pasukan, Kapolres juga melakukan cek kesiapan kelengkapan kendaraan yang akan dilibatkan dalam operasi.(unk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages