DANA DESA DIREALISASIKAN PAVINGISASI DAN TALUD DI DESA BANDUNGAN KABUPATEN MADIUN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DANA DESA DIREALISASIKAN PAVINGISASI DAN TALUD DI DESA BANDUNGAN KABUPATEN MADIUN

Share This
Madiun,Pojok Kiri - Desa bandungan yang terletak di Kabupaten Madiun paling timur berbatasan dengan Kabupaten Nganjuk merupakan desa yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani.

Perekonomian masyarakat Desa Bandungan tergolong maju, selain penghasil padi, warga masyarakat Desa Bandungan mayoritas adalah petani bawang merah jagung dan porang. 

Kemajuan Desa Bandungan didukung penuh oleh Pemerintah Desa Bandungan melalui pembangunan infrastruktur yang diperoleh dari anggaran dana desa. Desa Bandungan tahun 2019 ini memperoleh dana desa sebesar 800 juta. Pembangunan infrastruktur menggunakan dana desa digunakan untuk pembangunan talud penahan tanah dan pavingisasi di Dusun Jenangan dan Dusun Pare.

Seluruh pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana desa di desa Bandungan ini menggunakan swadaya masyarakat termasuk pavingisasi yang menghubungkan dusun Jenangan dengan Dusun Pare dengan pengerjaan seluas 1605 meter persegi, sedangkan talud yang digunakan untuk menahan jalan sepanjang 158 meter.


Eko Pujianto, Kasun Desa Bandungan mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Madiun, yang telah membantu pembangunan infrastruktur di desa Bandungan.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madiun H Ahmad Dawami yang telah menggelontorkan dana desa untuk Desa Bandungan, sehingga dengan dana desa dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat desa Bandungan " terang Eko Pujianto.


Sementara itu Edi warga Dusun Pare merasa senang dengan pembangunan pavingisasi yang menggunakan anggaran dana desa. 

" saya bersyukur dengan pavingisasi akses jalan di dusun Pare membantu perekonomian masyarakat desa bandungan menjadi lancar " jelas Edi. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages