TINGKATKAN KEMAMPUAN INTERAKSI, POLRES NGANJUK GELAR LOMBA BHABINKAMTIBMAS. - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

TINGKATKAN KEMAMPUAN INTERAKSI, POLRES NGANJUK GELAR LOMBA BHABINKAMTIBMAS.

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Bhabinkamtibmas adalah salah satu ujung tombak dalam kepolisian bahkan bisa diibaratkan sebagai mata dan telinga pimpinan ditengah-tengah masyarakat. Karena itu dirinya dituntut untuk menjadi pelindung, pengayom dan pengaman masyarakat yang profesional dan handal. 

Dalam mengasah kemampuan bakat personil Bhabinkamtibmas menuju Polri yang Profesional modern dan terpercaya (Promoter), Polres Nganjuk menggelar lomba Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Nganjuk yang diikuti oleh 20 personil Bhabinkamtibmas dari 20 Polsek. Gelaran kali ini juga sebagai peringatan HUT Bhayangkara yang ke-73 tahun.
Sebagaimana yang dikatakan oleh Kapolres Nganjuk, AKBP. Dewa Nyoman Nanta Wiranta, perlombaan ini sebagai langka untuk mengasah bakat dan kemampuan personil Bhabinkamtinmas  saat bertugas dilapangan terutama dalam penyampaian himbauan kepada masyarakat agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman.

"Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-73, Polres Nganjuk menggelar lomba Bhabinkamtibmas, dengan tujuan sebagai pembekalan bagi personil yang bertugas dilapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Agar para Bhabinkamtibmas dapat memerankan dan mengaplikasi fungsi binmasnya ditengah-tengah masyarakat," sambut Kapolres Dewa.
Masih menurut kapolres Dewa, dengan perlombaan ini diharap mampu meningkatkan kemampuan interaksi dengan masyarakat serta bisa menjadi motivasi bagi wakil anggota Bhabinkamtibmas ditiap Polsek serta yang lainnya. Karena itu performance atau penampilan, kebersihan, terobosan kreatif dan problem solping menjadi bagian dari penilaian.

"Semoga lomba ini mampu meningkatkan kreativitas dan motivasi bagi para peserta untuk menerapkan langsung di masyarakat. Apalagi Polri dituntut untuk selalu Profesional Modern dan Terpercaya. Karena itu saya berharap lomba ini bisa menjadi sarana  keteladanan Bhabinkamtibmas hari ini dan dimasa-masa mendatang," pungkas Kapolres Dewa pada wartawan disela-sela lomba Bhabinkamtibmas di Mapolres Nganjuk, 26/06/2019. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages