SOSIALISASI P4GN DAN TES URINE ANGGOTA KODIM 0803 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

SOSIALISASI P4GN DAN TES URINE ANGGOTA KODIM 0803

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Perang terhadap  narkoba selalu diserukan terutama pada anggota Kodim 0803, hal ini menjadikan Kodim 0803 gencar mensosialisasikan (P4GN) yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Giat sosialisasi (P4GN) sekaligus tes urine digelar di aula Kodim 0803 pada Rabu (26/06/19) ini diikuti oleh dua ratus personil Kodim 0803, yang dilanjutkan dengan tes urine. Hal ini bertujuan untuk membentengi diri sendiri, keluarga dan dapat memberikan penyuluhan terhadap warga binaan.


Kasdim 0803, Mayor Arm Mulyadi menyampaikan pentingnya sosialisasi (P4GN) kepada setiap anggota Kodim 0803 untuk menanggulangi bahaya narkoba.

" Narkoba merupakan  musuh negara yang harus kita perangi, dalam P4GN telah dijelaskan dampak dari penyalahgunaan narkoba dan kami berharap anggota Kodim 0803 dapat membentengi diri dari bahaya narkoba, karena sangsi tegas hingga pemecatan bagi anggota yang diketahui terlibat narkoba " tegas Mayor Arm Mulyadi.

Sementara itu dr Heri Prasetyanto dokter DKT Madiun mengatakan pemeriksaan ini menggunakan tiga indikator.

" Dalam pemeriksaan tes urine ini menggunakan tiga indikator yang pertama yaitu apakah kedeteksi penggunaan narkotika atau psikotropika yaitu yang pertama amfetamin, kokain, sama sabu, tiga jenis bahan ini yang dilakukan pemeriksaan, jika hasilnya garis satu berarti positif, jika dua berarti negatif " jelas dr Heri Prasetyanto. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages