MALING GASAK PNM CABANG REJOSO KABUPATEN NGANJUK - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

MALING GASAK PNM CABANG REJOSO KABUPATEN NGANJUK

Share This

Nganjuk, Pojok Kiri.- Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah biasanya tingkat kerawanan meningkat, terutama tindak pidana pencurian, hal ini sebagaimana yang dialami oleh Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Rejoso yang berada di dusun Banyu Urip desa/kecamatan Rejoso kabupaten Nganjuk yang disatroni maling pada Minggu, 26/05/2019 pukul 13.00 WIB. 

Suasana yang agak sepi dan mendukung melakukan tindak pindana, maling ini mulai beraksi. Dengan mengendarai mobil Toyota Avanza mereka berhasil menggasak brankas yang ada di kantor PNM. Hal ini diketahui pada awalnya oleh penjaga kantor PNM Mukiran 76 tahun saat dirinya akan membersihkan ruangan kantor PNM.  

Merasa ada yang janggal, karena gembok gerbang depan kantor sudah tidak ada sedang pintu masih dalam keadaan tertutup ia langsung masuk dan rasa kagetnya bertambah karena pintu bagian dalam kantor rusak seperti habis dicongkel orang. Mengetahui ada yang tidak beres dengan kantor yang ia jaga, maka langsung menghubungi salah satu karyawan PNM Siti Rokayah 25 tahun yang beralamat di dusun Tinampuh desa Puhkerep kecamatan Rejoso kabupaten Nganjuk. 

Mendapat laporan Siti Rokayah tanpa berfikir panjang langsung medatangi kantornya dan melakukan pengecekan, alhasil brankas yang ada di ruang admin raib entah kemana. Mengetahui tempat kerjanya habis disatroni maling, dirinya langsung melakukan pelaporan ke polsek Rejoso. 

Dengan adanya laporan,  pihak kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasilnya pintu kantor dalam keadaan rusak dan ada bekas congkelan, setelah petugas kepolisian melakukan pemeriksaan, maka dilanjutkan dengan mencari keterangan saksi di sekitar kejadian dan hasilnya, keterangan dari Darsono 45 tahun warga setempat, mengetahui ada sebuah mobil Toyota Avansa parkir di depan kantor PNM dan menghadap ke-Selatan sekitar pukul 12.15.WIB.

Saksi juga sempat melihat ada seorang laki-laki mengenakan jaket dan celana warna hitam berbadan tinggi kurus masuk kedalam kantor PNM. Dan saksi juga mendengar ada suara keras "Prak" saat orang itu masuk sebanyak satu kali. Sebagaimana yang diungkapkan AKP Mohammad Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi koran ini. 

"Karena saksi tidak begitu curiga terhadap orang yang masuk kantor PNM, dan dikira sanksi orang tersebut adalah karyawan maka oleh saksi dibiarkan saja, tapi tidak lama kemudian sekitar 20 menit, saksi juga melihat orang tersebut dengan mengendarai mobilnya, meninggalkan kantor PNM menuju arah Selatan," ujar kasubbag Humas Sudarman.  

Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP sementara, barang-barang yang hilang antara lain berupa sebuah brankas dengan isi didalamnya berupa uang sebesar RP. 500 ribu, 5 buah STNK dan kunci motor sedangkan kasusnya dalam penyelidikan pihak kepolisian. "Semoga dalam waktu dekat pihaknya dapat mengungkap motif pencurian ini," pungkas AKP Sudarman, 27/05/2019. (Ind) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages