KORAMIL 0810/08 LAKUKAN GIAT SOSIAL DAN PEMBINAAN DENGAN PERGURUAN SILAT - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KORAMIL 0810/08 LAKUKAN GIAT SOSIAL DAN PEMBINAAN DENGAN PERGURUAN SILAT

Share This

Nganjuk, Pojok Kiri.- Memasuki hari ke-17 bulan Ramadhan 1440 H, Koramil Baron 0810/08, menggelar kegiatan sosial dan pembinaan terhadap perguruan silat yang ada di kecamatan Baron kabupaten Nganjuk. Disamping agenda kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai salah satu bentuk komunikasi dan silaturahmi antara TNI/Polri dengan masyarakat, juga sebagai wujud kemitraan dalam membentuk karakter perguruan silat yang nasionalis dan berbudaya bangsa Indonesia yang kuat serta berjiwa patriotik.

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0810/08 Kapten inf Joko Hari Susanto mengingatkan, agenda yang dilakukan pada bulan Ramadhan disamping meningkatkan ke-imanan dan ke-taqwaan kepada sang Kholiq, juga sebagai kegiatan keterampilan bela diri, walau menjalankan ibadah puasa, tubuh tetap terjaga baik. Yang tidak kalah pentingnya kita harus mampu berbuat kebaikan kepada setiap orang dengan mengedepankan saling menghormati dan saling menghargai. 

Selain itu Danramil Joko juga mengajak para talenta remaja perguruan silat dari SH Teratai, Pagar Nusa, Kera Sakti dan Tapak Suci untuk selalu menunjukkan kekompakan, kerukunan dan keharmonisan dalam bermasyarakat. Serta Danramil Joko juga juga mengingatkan kepada para talenta muda untuk tidak terlalu terlena dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin canggih. 

"kepada semua talenta dari semua perguruan silat yang hadir dalam agenda ini untuk dapat menggunakan kesempatan di bulan yang penuh berkah untuk belajar dan berlatih dengan hal yang bermanfaat untuk masa depan kalian juga masa depan bangsa," ujar Kapten Inf Joko Hari Susanto dalam sambutannya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yudha Wahyu Indrata ketua PAC Pagar Nusa kecamatan Baron kabupaten Nganjuk mengatakan, keharmonisan dan kerukunan antar perguruan silat selama 1 tahun, telah tercipta dengan seringnya berkumpul dan ber-anjangsana antar pimpinan perguruan silat baik yang ada ditiap desa maupun di kecamatan. "IPSI adalah wadah untuk menyatukan antar perguruan silat, karena itu, jiwa IPSI selalu merekat dalam tubuh kami warga perguruan silat yang ada di Baron," ujar Gus  Yudha.

Demikian juga ketua Ranting SH Terate Baron Aris Wibowo yang didampingi Mohammad Soim ketua cabang 24 Tapak Suci Baron dan Nova Fetdiono ketua Ranting Kera Sakti Baron yang dengan tegas mengatakan wilayah Baron selama satu tahun tidak pernah terjadi gesekan. Hal ini dikarenakan pihaknya selalu difasilitasi oleh pihak Koramil 0810/10 dan Polsek Baron dengan wadah silaturahmi dan anjangsana antar perguruan silat sehingga terbentuk suatu keharmonisan dan kerukunan.

Catatan koran ini agenda kegiatan sosial dan pembinaan yang dilakukan pihak Koramil 0810/08 dengan Polri berlangsung jam 15.30.WIB dan dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada pengguna jalan raya tepatnya perempatan Baron setelahnya buka bersama dan dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah. (Ind)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages