DENGAN MOBILE CUSTOMER SERVICE, PENGURUSAN BPJS KESEHATAN CUKUP 5 MENIT - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DENGAN MOBILE CUSTOMER SERVICE, PENGURUSAN BPJS KESEHATAN CUKUP 5 MENIT

Share This
Madiun, Pojok Kiri .- BPJS Kesehatan Cabang Madiun untuk memberikan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kali ini di desa Karanganyar Kabupaten Ngawi kini menjadi sasaran kunjungan Mobile Customer Service (MCS), Petugas MCS siaga memberikan pelayanan peserta JKN-KIS di Balai Desa Karanganyar dimulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Iswahyudi menjelaskan bahwa program MCS ini sudah dijadwalkan secara rutin dan tertata untuk setiap desa di masing-masing kabupaten.
"Tujuan kami menghadirkan MCS adalah memberikan kemudahan bagi warga di desa yang memiliki keterbatasan ketika akan melakukan pengurusan administrasi ke kantor BPJS Kesehatan. Sehingga bagi mereka yang membutuhkan akses pelayanan kepesertaan seperti pendaftaran baru, penambahan anggota keluarga, bahkan yang hanya membutuhkan informasi seputar program jaminanan kesehatan akan kami layani," kata Iswahyudi.
Susilo Triwidodo, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Karanganyar merasa sangat terbantu dan puas dengan kehadiran MCS ini. Tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan, cukup mendatangi MCS yang standby di Desa Karanganyar dirinya sudah bisa melakukan proses penambahan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.
“Petugasnya sangat ramah, sigap dan memberikan penjelasan secara detail. Benar-benar memberikan pelayanan prima bagi warga sekitar sini yang membutuhkan informasi seputar program jaminan kesehatan ataupun bagi mereka yang melakukan pengurusan administrasi seperti pendaftaran ataupun melakukan perubahan data,” cerita Susilo didampingi sang istri.
Dirinya tak mengira bahwa tak membutuhkan lama untuk melakukan pengurusan administrasi melalui kehadiran MCS.
Nggak  sampai lima menit sudah selesai saya mengurus penambahan anggota keluarga. Padahal baru mau saya tinggal ngopi di warung depan, sembari menunggu diproses, tapi ternyata sudah selesai. Pelayanan prima sekali kan,” tambahnya.
Bahkan Susilo berinisiatif untuk membagikan pengalamannya tentang pelayanan MCS kepada masyarakat sekitar, agar nanti ketika ada jadwal kunjungan MCS ke Desa Karanganyar, mereka bisa datang dan melakukan pengurusan apapun seputar JKN-KIS.
“Dari pengalaman saya ini, saya mau share ke grup kader desa setempat bahwa pelayanan dari BPJS Kesehatan melalui MCS ini sangat mudah dan cepat. Sehingga nanti warga sekitar bisa segera melakukan pengurusan kalua ada MCS lagi, tanpa perlu jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan,” tutupnya. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages